Selasa 18 Oct 2016 18:10 WIB

Sutradara Game of Thrones Diincar Garap Mulan Versi Sony

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Film animasi Mulan
Foto: Disney
Film animasi Mulan

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sutradara Game of Thrones Alex Graves diperkirakaan akan mengarahkan film live- action, Mulan. Dia sedang dalam tahap pembicaraan awal untuk duduk di belakang mengarahkan film yang tayang tahun 2019.

Graves dinilai dapat mumpuni untuk menggarap ulang cerita yang berasal dari legenda Cina Hua Mulan. Film tersebut merupakan proyek garapan Sony Picture, dikutip dari Aceshowbiz, Selasa (18/10).

Studio merencanakan jika proyek tersebut akan menjadi garapan bersama secara internasional dengan melibatkan pihak dari Cina. Salah satu nama yang sudah masuk dalam jajaran tim produksi merupakan Doug Begrad yang mengisi kursi produser di bawah naungan 2.0 Entertainment. Penulis naskah Mirror Mirror Jason Keller pun telah dipercaya untuk menggarap naskah Mulan versi Sony.

Film tersebut direncanakan akan tayang setelah Mulan versi Disney tayang terlebih dahulu di bioskop. Di sisi lain, Disney juga akan menggarap Mulan dalam versi live-action. Sebelumnya nama Ang Lee sutradara dari Life of Pie ini akan mengarahkan film, hanya saja kabar tawaran itu tidak dilanjutkan.

Hingga saat ini, proyek Disney tersebut belum menemukan sutradara yang diperkenalkan ke publik. Sementara bagian naskah dipercayakan pada Rick Jaffa dan Amanda Silver (Jurassic World dan Dawn of the Planet of the Apes) dan akan tayang di bisokop pada 2 November 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement