Kamis 13 Oct 2016 09:54 WIB

Digoda Tujuh Varian Mi Khas Asia

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Hingga 22 Oktober 2016 Asia Restaurant di Ritz-Carlton Kuningan menawarkan promosi aneka mi khas Asia.
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Hingga 22 Oktober 2016 Asia Restaurant di Ritz-Carlton Kuningan menawarkan promosi aneka mi khas Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Oktober merupakan bulan perayaan mi di Indonesia maupun dunia. Untuk menyambutnya, The Ritz-Carlton Mega Kuningan Jakarta mencoba menyajikan aneka ragam hidangan berbahan dasar mi di Asia Restaurant.

Director of Marketing Communications, Adeza Hamzah, menerangkan berbagai sajian mi akan diolah dan disajikan oleh para chef Ritz-Carlton. Hal ini disajikan dengan tidak lupa menggunakan komposisi bahan pangan berkualitas dan mengandalkan cita rasa yang kuat. Menurut Adeza, aneka hidangan mi tersebut dapat dinikmati para tamu dari 12-22 Oktober 2015 seharga Rp 298 ribu per orang.

Selama sepuluh hari, kata Adeza, akan tersedia tujuh hidangan mi dari berbagai negara. “Penentuan tujuh hidangan tersebut berdasarkan banyaknya permintaan dari konsumen setia kami,” kata Adeza kepada wartawan di Ritz-Carlton Mega Kuningan Jakarta, Rabu (12/10). Adapun ketujuh hidangan mi tersebut, yakni Chee Cheon Fun, Mi Hokkien, Mi Lamian, Mi Aceh, Niku Udon, Phad (Thailand) dan Mi Goreng Jawa.

Chee Cheon Fun berasal dari Cina yang merupakan sajian pengantar. Hidangan ini terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan kanji berisikan udang. Makanan ini biasanya disuguhkan bersama kecap asin atau saus asam manis pedas.

Tidak hanya Chee Cheon Fun yang berasal dari Cina, Mi Hokkien juga. Bedanya, makanan ini lebih populer di Malaysia dan Singapura. Hidangan ini terdiri dari mi telur, irisan daging, udang, sayuran lalu disajikan dengan saus sambal dan jeruk limau.

Selanjutnya, Mi Lamian atau yang dikenal mi tarik ala Cina juga tak kalah populer di mancanegara. Makanan ini merupakan campuran dari mi tarik spesial, kuah kaldu dan taburan yang berisi daging, ayam, jamur dan sebagainya.

“Ada juga mi aceh yang saat ini tengah tren,” kata Adeza. Mi ini biasanya bertekstur tebal berwarna kuning yang dicampur dengan irisan daging sapi, kambing atau makanan laut lainmnya. Sajian ini acap dilengkapi dengan sup kari yang gurih dan pedas. Berikutnya ada Niku Udon yang merupakan mi andalan Jepang yang berisi daging sukiyaki.

"Pengalaman kuliner unik ini dapat dinikmati, baik untuk makan malam maupun siang di Asia Restaurant," tambah dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement