Selasa 11 Oct 2016 08:12 WIB

Menpar: Pembuat Lagu 'Nasi Padang' Pantas Diberi Apresiasi

Bule Norwegia, Audun Kvitland Rostad ciptakan lagu nasi padang.
Foto: Youtube
Bule Norwegia, Audun Kvitland Rostad ciptakan lagu nasi padang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelezatan nasi padang ternyata tak hanya menggugah selera masyarakat Indonesia. Nasi Padang ternyata ampuh menggoyang lidah seniman asal Norwegia, Audun Kvitland. 

Melalui video berdurasi tiga menit yang diunggah ke Youtube, Kvitland menceritakan kecintaannya terhadap makanan asal Minang itu. Hal ini membuat Menteri Pariwisata, Arief Yahya merasa Kvitland perlu diberikan apresiasi. 

"Saya minta cari tahu siapa dia, reputasi dia, kami akan undang. Karena banyak yang akan memberikan apresiasi," kata dia belum lama ini ketika dijumpai di Gedung Sapta Pesona, Jakarta. 

Dijelaskan lebih lanjut, lagu Nasi Padang tersebut menjadi viral dan populer tentu membawa nilai positif bagi pariwisata di Indonesia. Menurut Menpar, pariwisata Indonesia akan semakin dikenal luas berkat lagu Nasi Padang itu. 

"Menurut saya ini juga bagus untuk mempromosikan pariwisata Indonesia melalui Nasi Padang. Kuliner juga termasuk strategi cerdas untuk menggaet wisatawan baik asing maupun domestik," kata dia menambahkan. 

Seperti yang diketahui, baru-baru ini menjadi viral di sosial media lagu Nasi Padang karya musisi asal Norwegia. Dirinya mengaku jatuh cinta dengan Nasi Padang. Bahkan, kalau Nasi Padang berupa perempuan, dia bersedia menikahinya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement