Jumat 07 Oct 2016 02:02 WIB

Estee Lauder Kampanyekan Kesadaran Melawan Kanker Payudara

Rep: Gita Amanda/ Red: Winda Destiana Putri
Kanker Payudara
Kanker Payudara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Oktober diperingati sebagai hari Kanker Payudara Sedunia. Menyambut hal ini merek kecantikan Estee Lauder kembali mengelar kampanye Breast Cancer Awareness (BCA), untuk meningkatkan kesadaran dalam melawan kanker payudara.

Salah satu bagian kampanye ini adalah, tiga merek di bawah PT ELC Beuty Indonesia yakni Estee Lauder, Clinique dan Bobbi Brown menjual sejumlah variasi lipstik berwarna pink dengan harga spesial. Semakin spesial sebab seluruh hasil penjualan lipstik-lipstik pink tersebut akan disumbangkan untuk Yayasan Kanker Indonesia (YKI).

Country Manager Estee Lauder Companies Lia Amelia mengatakan, Estee Lauder memilih concern pada kanker payudara sebab sebagai merek kecantikan perempuan mereka ingin berbuat sesuatu untuk para perempuan. Seperti diketahui Kanker Payudara mayoritas menyerang perempuan.

"Ini perusahaan yang didirikan perempuan dan kami mau berkontribusi untuk perempuan," kata Lia saat jumpa pers Breast Cancer Awareness Campaign di Pondok Indah Mall, Jakarta, Kamis (6/10).

Menurut Lia, Kampanye BCA ini dicetuskan pertama kali pada 1992 oleh Evelyn H. Lauder yang merupakan menantu dari pendiri Estee Lauder, Josephine Esther Lauther. Ia membuat gerakan yang pink ribbon atau pita pink sebagai simbol universal untuk kesehatan payudara.

Selama 24 tahun, kampanye ini berhasil menyatukan laki-laki perempuan dan keluarga di dunia untuk meningkatkan kesadaran dan menggalang dana demi perang melawan kanker payudara. Sebab kanker pada dasarnya bisa disembuhkan asalkan pemeriksaan atau dideteksi sedini mungkin.

"Makanya sekarang saatnya untuk take action and lets do the check," ujar Lia.

Dalam kampanye yang kali ini mengusung tema "Take Action Together to Defeat Breast Cancer", berikut lipstik-lipstik yang hasil penjualan seluruhnya disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia. Mereka antara lain Estee Lauder Pure Color Envy Sculpting Lipstick-Powerful, Estee Lauder Pure Color Envy Sculpting Gloss-Passionate Fuschsia, Bobbi Brown Lip Colir-Pink, Bobbi Brown Rich Lip Color- Cosmie Pink, CLinique Pop LIp Colour + Primer-Shade: Wow Pop, dan Clinuque Chubby Stick Intense Moisturizing Lip Colour Balm-Shade: Plushed Punch.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement