Selasa 04 Oct 2016 09:32 WIB

Tips Mendapatkan Anak Kembar

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Andi Nur Aminah
Bayi kembar
Foto: Boldsky
Bayi kembar

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak orang yang bermimpi untuk mendapatkan anak kembar. Akan tetapi, statistik ternyata tak mendukung mereka karena kemungkinan memiliki anak kembar hanya satu persen. Meski begitu, ada beberapa cara untuk meningkatkan kemungkinan memiliki anak kembar.

Perlu diingat bahwa metode-metode untuk mendapatkan anak kembar ini tidak sepenuhnya didukung penelitian ilmiah. Selain itu, belum ada bukti bahwa metode ini benar-benar berfungsi. Ada baiknya, Anda berdiskusi dengan dokter sebelum mengikuti tips-tips berikut ini seperti dikutip dari Boldsky.

Cara pertama adalah mengonsumsi suplemen kesuburan seperti asam folat. Ini karena asam folat bisa meningkatkan kemungkinan kesuburan dan membuat ovarium melepaskan dua telur. Jangan lupa, pastikan dokter Anda menyetujui hal ini.

Beberapa laporan juga menyebut bahwa perempuan yang dekat dengan usia menopause memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk melahirkan anak kembar. Meski begitu, hal ini tidak terlalu disarankan karena menunggu hingga usia itu bisa memunculkan risiko lain.

Kemudian, meninggalkan penggunaan pil kontrasepsi juga bisa meningkatkan kemungkinan anak kembar. Makanan seperti susu dan singkong juga dipercaya bisa meningkatkan kemungkinan mendapatkan anak kembar.

Jika Anda sudah memiliki bayi, memberikan ASI bisa meningkatkan kemungkinan untuk mendapatkan anak kembar di kehamilan selanjutnya. Terakhir, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter dan meminta pemberian zat telur ganda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement