Senin 03 Oct 2016 14:05 WIB

Airbnb Gelar Kontes Menginap di Abbey Road Studio

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Abbey Road Studio
Foto: Wikipedia
Abbey Road Studio

REPUBLIKA.CO.ID, Penyedia jasa penyewaan rumah-rumah unik Airbnb mengadakan kontes dengan hadiah menginap sekali seumur hidup di Abbey Road Studio. Studio ini terkenal sebagai "rumah" band legendaris The Beatles, sejumlah musisi ternama seperti Amy Winehouse serta Pink Floyd juga pernah melakukan rekaman di sini.

Dilansir Malay Mail Online, empat pemenang akan dizinkan memasuki lorong-lorong "suci" Abbey Road Studio di London pada bulan Oktober. Di sana mereka akan disambut oleh DJ, penulis lagu dan produser Mark Ronson.

Setelah masuk mereka akan diberi akses bebas berkeliling studio bahkan menjajal kemampuan bermusik mereka. Selama ini sulit untuk memasuki studio rekaman yang merekam lagu terakhir Amy Winehouse dengan Tony Bennett ini.

"Kecuali Anda seorang artis rekaman, hampir tidak mungkin untuk masuk ke dalam Abbey Road Studio. Ini adalah kesempatan sekali dalam seumur hidup untuk pecinta musik untuk menyeberangi ambang batas dan menggali ribuan cerita yang hidup di dalam dinding," kata  General Manager Airbnb untuk Eropa Utara, James McClure.

Para pemenang nantinya juga dapat merekam lagu mereka sendiri di bawah bimbingan Ronson. Selama ini Ronson mengaku Abbey Road sudah seperti rumah sendiri baginya.

"Saya lahir dan bermimpi melakukan rekaman di sini. Sekarang aku cukup beruntung untuk bekerja di sana sepanjang waktu. Selama bertahun-tahun saya merasa senang mendengar semua cerita menakjubkan dari banyak legenda yang telah menghiasi studio itu," kata Ronson.

Ini merupakan yang terbaru dari daftar panjang pengalaman menginap eksklusif yang ditawarkan situs ini. Contoh lainnya termasuk menginap di tangki ikan hiu di Paris, apartemen mengambang di Great Barrier Reef dan kastil di Denmark yang merupakan lokasi Shakespeare Hamlet.

Para pemenang akan diterbangkan dari mana saja di seluruh dunia. Untuk memasukkan aplikasi pelamar harus menjelaskan lagu apa yang mereka harap bisa mereka rekam di Abbey Road Studio dan mengapa harus tanggal 6 Oktober. Berminat mencoba?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement