Rabu 02 Sep 2015 11:12 WIB

'Indische Party' Siap Rekaman di Abbey Road Studio

Indische Party siap rekaman di Abbey road studio
Foto: ist
Indische Party siap rekaman di Abbey road studio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Abbey Road Studio merupakan salah satu studio rekaman legendaris dunia. Tak ayal banyak musisi yang mengidamkan bisa rekaman di studio ini.

Salah satu yang bisa mewujudkan adalah grup Rhtym & Blues asal Jakarta, Indische Party. Band asal Jakarta ini berhasil memenangkan ajang Converse Rubber Tracks Recording Session 2015 dan berhak melakukan sesi rekaman di Abbey Road Studio.

Setelah melewati proses komunikasi panjang via email dengan pihak Converse Amerika Serikat, akhirnya Indische Party berhasil merampungkan syarat administrasi dan dinyatakan berhak berangkat ke Abbey Road, London, Inggris.

Mereka akan melakukan sesi rekaman Converse Rubber Tracks bersama 84 artis terpilih lainnya yang disebar ke dua belas studio rekaman Converse Rubber Tracks, demikian pernyataan dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (2/9).

Proses pemilihan pemenang Converse Rubber Tracks 2015 di Indonesia kali ini berbeda dengan tahun 2014 silam. Jika tahun lalu Converse Rubber Tracks diadakan lewat situs Whiteboard Journal (www.whiteboardjournal.com) dan penjurian dipilih oleh juri dari Indonesia, Converse Rubber Tracks 2015 diadakan dengan proses yang berbeda. Tahun ini, proses penjurian diadakan langsung oleh pihak Converse Amerika Serikat.

Seluruh personel Indische Party akan melakukan sesi rekaman selama dua hari pada 21-22 September 2015 di Abbey Road Studios bersama dengan additional keyboardist David Tarigan yang juga akan membantu proses rekaman selama di sana. Mengenai materi rekaman sendiri, Indische Party berencana untuk merekam materi-materi baru.

Indische Party adalah band yang berdiri di Jakarta pada tahun 2011. Band ini sarat akan nuansa musik tahun 1960-an dengan mengusung genre Rhythm & Blues, Rock dan Pop.

Band ini berisikan Japs Shadiq (vocal), Kubil Idris (gitar) Jacobus Dimas atau Iyo (bass) dan Tika Pramesti (drum). Empat sekawan ini merupakan sahabat dari bangku kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement