Sabtu 01 Oct 2016 02:14 WIB

Lima Kopi Indonesia Jadi Inspirasi Koleksi Terbaru Giordano

Rep: MGROL77/ Red: Andi Nur Aminah
Barista menyiapkan kopi (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Barista menyiapkan kopi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kopi sudah menjadi salah satu gaya hidup di era modern saat ini. Ada begitu banyak kopi-kopi di Indonesia yang telah mendunia seperti kopi Gayo (Aceh), kopi Mandailing (Medan), kopi Bali (Bali), kopi Toraja (Sulawesi), dan kopi Wamena (Papua).

Murujuk pada kekhasan yang dimiliki pada kopi-kopi tersebut, Giordano Indonesia yang merupakan brand pakaian terkemuka meluncurkan koleksi terbarunya yang bertemakan kekhasan kopi Indonesia. “Kami melihat banyaknya coffee late shop yang bertambah dari waktu ke waktu, menunjukan bahwa kini kopi sudah menjadi bagian dari lifestyle masyarakat urban," ujar Risky Gita, Creative Manager Giordano di Jakarta, Jumat (30/9).

Dengan membawa kepribadian individu yang beragam dan unik, Giordano memperlihatkanya pada gaya berpakaian sehari-hari. “Benang merah antara Giordano dan Coffee Campaign Collection terletak pada kepribadian individu yang beraneka ragam, sesuai dengan karakter kopi yang khas," katanya.

Hal ini juga sesuai dengan filosofi Giordano, yaitu world without strangers. Yang mana mengajak setiap individu lebih memahami dan menerima perbedaan di sekitar. Selain itu dikesempatan kali ini campaign collection juga berkerja sama dengan Nulisbuku.com.

Nulisbuku.com merupakan layanan penerbitan mandiri (self publishing), dalam menyampaikan insiprasi positif yang didapatkan dari secangkir kopi. Hal ini kemudian ditranspormasikan dalam bentuk ilustrasi dan quotes yang menarik dan dituangkan dalam t-shirt dan pullover.

    

Untuk ke depannya, Risky mengatakan Giordano akan menambahkan koleksi lainya yang disesuaikan dengan tren dan budaya yang sedang berkembang di Indonesia. Kegiatan ini akan melibatkan talenta-talenta muda Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement