Jumat 30 Sep 2016 11:38 WIB

Begini Pola Asuh yang Diterapkan Zee Zee Shahab pada Anaknya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Zee Zee Shahab
Foto: IG Zee Zee Shahab
Zee Zee Shahab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap orang tua memiliki gaya pengasuhan yang berbeda. Termasuk artis Zee Zee Shahab. Ia memiliki gaya pengasuhan sendiri yang dianggapnya paling pas buat anaknya.

Salah satu contohnya, Zee Zee membiasakan anaknya untuk mengakui kesalahan. Misalnya saat ia terjatuh karena kesalahannya sendiri. Maka dia akan mengatakan: "Kamu jatuh karena kamu sendiri."

Zee Zee mengaku saat ini agak galak. Tapi memang tujuannya supaya anaknya lebih mandiri. Agar anaknya bisa memutuskan sesuatu. Dia juga memberikan kesempatan anandanya untuk memilih. Kalau sebelumnya Zee Zee yang selalu menentukan apapun untuk anaknya, seperti pakai baju sudah disiaplan terlebih dahulu. Kalau sekarang diubah. Dia akan menanyakan mana baju yang mau dipakai anaknya, suka yang warna apa.

Hal ini pun menjadi kebiasaan anaknya. Misalnya ketika di sekolah, dia bawa sesuatu, sang anak akan mengatakan kepada temannya, "Hey yang mana yang kamu suka."

Zee Zee mengatakan setelah ia dan suaminya mengubah pola asuh, banyak sekali perubahan di diri anaknya. "Ketika orang tuanya berubah cara mengasuh, ketika orang tuanya mengubah mindsetnya untuk mendidik anak jadi lebih baik, dalam waktu satu dua bulan akan muncul dampak positifnya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement