Rabu 28 Sep 2016 12:20 WIB

Kenali Tanda-Tanda Rumah Harus Segera Dijual

Rumah dijual
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Rumah dijual

REPUBLIKA.CO.ID, Menempati sebuah rumah dalam waktu lama umumnya membuat pemiliknya enggan meninggalkannya. Alasannya sudah banyak kenangan bersama rumah tersebut dan merasa kehilangan saat rumah hendak dijual. Padahal dalam kondisi tertentu, rumah tersebut memang harus segera dijual.

Jika pemilik bersikeras mempertahankan rumah, risikonya bukan hanya pada kenyamanan dan keamanan tinggal. Tapi juga kerugian di masa mendatang, karena kebutuhan yang terus meningkat.

Untuk itu, tak ada salahnya untuk menerima kenyataan dan tinggal di tempat baru yang tak kalah nyaman dan menyenangkan. Khususnya ketika rumah tersebut memiliki empat tanda berikut ini.

Mulai Memikirkan Kebutuhan Lain

Ketika Anda mulai memikirkan kebutuhan lain dan kebutuhan biaya yang bertambah, maka menjual rumah sesegera mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Misalnya Anda berencana atau akan mendapatkan pekerjaan yang baru di tempat baru. Pikirkan segera untuk mendapatkan rumah baru dengan jarak yang dekat kantor. Ini lebih baik ketimbang mempertahankan rumah lama yang jauh dan berisiko boros di ongkos perjalanan.

Tetangga yang Mengganggu

Salah satu bentuk kenyamanan tinggal di sebuah rumah ialah bisa merasakan kedamaian dan tanpa gangguan. Misalnya gangguan yang datang dari tetangga dekat rumah. Memiliki tetangga menyebalkan  akan membuat rasa tidak senang dan tidak tenang setiap hari. Hal ini juga bisa memicu pertengkaran. Jadi sebaiknya pindah ke lingkungan baru dan segera menjual rumah lama tersebut.

Telah Memiliki Rumah Idaman Lain

Anda mungkin sedang melirik rumah lain di suatu tempat yang menjadi idaman. Namun, keinginan memilikinya tertahan karena sudah memiliki rumah tinggal. Bila ini yang terjadi sebaiknya tidak perlu membuang waktu lama untuk membeli rumah idaman baru. Alasannya ini akan membuat Anda tidak betah tinggal di rumah lama dan terus berpikir tentang rumah baru. Jika dibiarkan saja, rumah idaman tersebut bisa diambil orang lain atau sudah mengalami kenaikan harga.

Suku Bunga Rendah

Saat suku bunga sedang berada dalam level rendah, manfaatkan kesempatan ini untuk menjual rumah Anda. Suku bunga rendah cenderung mendatangkan banyak pembeli. Alasannya, karena pembeli akan melihat suku bunga rendah untuk mendapatkan harga terbaik saat membeli rumah.

sumber : Rumah.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement