Jumat 23 Sep 2016 15:28 WIB

Tips Berlibur dengan Tiket Murah

Rep: MGROL 78/ Red: Indira Rezkisari
Cermat mencari tiket pesawat bisa membuat Anda mendapatkan harga terbaik bagi anggaran liburan.
Foto: pexels
Cermat mencari tiket pesawat bisa membuat Anda mendapatkan harga terbaik bagi anggaran liburan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liburan sudah menjadi kebutuhan hidup banyak orang. Bahkan beberapa orang selalu berusaha memiliki anggaran untuk pergi berlibur.

Harga tiket untuk berlibur namun tidak selalu murah. Padahal liburan ke tempat yang jauh kerap menjadi dambaan untuk melepas kepenatan.

Mencari tiket murah pun menjadi alasan agar bisa berangkat liburan. Tidak heran, sebab biaya tiket bisa mencakup separuh anggaran liburan. Karena itu banyak orang yang baru berangkat liburan setelah mendapatkan tiket yang harganya pas di kantong.

"Cari promo-promo yang ditawarkan oleh maskapai," Kata Selfie Dewiyanti, Vice President Marketing Garuda Indonesia, memberi tips mencari tiket murah.

Tips lainnya adalah membeli tiket pesawat secara daring jauh lama sebelum keberangkatan. Tiket seperti itu biasanya akan sangat murah harganya, dibanding membeli dekat hari keberangkatan. "Kita juga punya online travel fair, website kita menyediakan harga-harga yang bersaing yang pasti harga-harga promo," katanya.

Dilansir dari laman Skyscanner, ada satu lagi cara mencari tiket murah. Yakni dengan bersikap fleksibel. Cobalah terbang di waktu yang tidak lazim, alias tidak digemari. Biasanya tiket untuk penerbangan paling pagi atau tengah malam harganya akan jauh lebih murah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement