Selasa 20 Sep 2016 06:23 WIB

Lima Wisata Belitung yang Wajib Anda Kunjungi

Rep: Desy Susilawati/ Red: Hazliansyah
Wisatawan menikmati keindahan di Pantai Tanjung Tinggi, Belitung, Kamis (10/3).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Wisatawan menikmati keindahan di Pantai Tanjung Tinggi, Belitung, Kamis (10/3). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, BELITUNG -- Negeri Laskar Pelangi. Begitulah kini orang mengenal Belitung yang terletak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Negeri ini memang indah dengan beragam tempat wisata yang luar biasa.

Maka tak heran jika Bupati Belitung, Sahani Saleh mengaku sangat bangga dengan wilayah ini. Berikut adalah daftar keindahan Belitung.

Pulau Lengkuas

Menurut Sahani, pulau ini wajib dikujungi. Anda bisa menuju lokasi dengan kapal boat dengan waktu tempuh sekitar 15 sampai 30 menit. Di Pulau ini ada mercusuar yang menjulang. Warnanya putih ditengah birunya langit. Anda bisa menaikinya untuk melihat seluruh pulau didekatnya. 

Disini Anda juga bisa menikati kelapa muda langsung dari batok kelapanya. Namun karena cuacanya panas, pasir disana pun ikut panas. Jangan lupa memakai alas kaki, topi juga kacamata.

Disekitaran Pulau Lengkuas, ujar Sahani, Anda juga bisa melakukan snorkeling. "Dengan membawa roti dan ditaburkan didalam air, Anda sudah bisa bermain dengan ikan," ujarnya kepada wartawan dalam konferensi pers Kemah Budaya Nasional (KBN) 2016 di Belitung, Senin (19/8).

Pulau Pasir

Selain Pulau Lengkuas, di Belitung juga ada Pulau Pasir. Disini Anda bisa bermain bersama bintang laut yang banyak berdiam di Pulau Pasir. Pulau ini berada ditengah laut. Disebut pulau pasir karena memang pulaunya berdiri diatas pasir yang terendam air laut.

Airnya tidak dalam. Anda bisa berdiri diatasnya untuk mengambil gambar. Pasir putih yang berpadu dengan birunya air dan langit menambah keindahan wilayah ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement