Kamis 15 Sep 2016 09:08 WIB

Membeli Baju Bekas? Ini Alasannya

Rep: MGROL77/ Red: Andi Nur Aminah
Belanja di bursa baju bekas/ilustrasi
Foto: examiner.com
Belanja di bursa baju bekas/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mempertahankan penampilan, seseorang akan rela merogoh koceknya dalam-dalam agar bisa membeli sebuah pakaian. Tapi bagaimana jika isi kantong terbatas sedangkan keinginan tampil modis tetap ada?

Inilah salah satu alasan mengapa kaum hawa memilih pakaian bekas. Membeli pakaian bekas yang masih layak untuk dipakai, salah satunya dilakukan Ika Mardiana saat di temui di toko baju bekas di Lenteng Agung.

Sebetulnya, Ika mengaku mampu membeli pakaian baru. Namun wanita berhijab yang tinggal di Depok ini memilih pakaian bekas karena melihat ada sesuatu yang unik pada pakian bekas. Misalnya desain yang unik dan warnanya memikat. "Pakaianya unik-unik sih kalau menurut saya. Itu kaya baju lama yang modelnya keluar lagi. Sebetulnya kan modelnya yang unik itu juga bajunya masih bagus," ujar Ika.

Meskipun tahu akan bahayanya membeli pakaian bekas, Ika mengaku tidak khawatir. Dia mengakui setiap membeli pakaian bekas akan selalu mencucinya berkali-kali dan merendamnya dengan air panas terlebih dahulu. Selain itu keuntungan juga bisa di dapat ketika membeli barang bekas.

Ika menyebutkan ketika membeli pakaian bekas pengualarannya lebih sedikit dibanding membeli baju baru. Selain itu penampilan jadi lebih stylish. Akan tetapi dia menyarankan saat memilih pakaian bekas memang harus pintar-pintar agar tidak kecewa.

Selain Ika, Nur Damayanti ibu dua orang anak ini juga mengaku senang membeli pakaian bekas karena modelnya yang bagus dan kualitasnya masih layak pakai. “Lumayanlah daripada beli yang mahal kan sama saja barangnya," ujarnya,

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement