Jumat 09 Sep 2016 20:26 WIB

Kiat Titi Kamal-Christian Sugiono Antisipasi Zika

Titi Kamal bersama suami, Christian Sugiono.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Titi Kamal bersama suami, Christian Sugiono.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Pasangan selebriti Titi Kamal-Christian Sugiono memiliki sejumlah kiat untuk mengantisipasi tertular virus Zika, terutama saat mengunjungi Singapura.

"Yang penting adalah kita selalu berhati-hati," kata Titi Kamal, Jumat (9/9).

Titi mengatakan terakhir kali ke Singapura pada 4 Agustus lalu. Pemeran film "Mendadak Dangdut" ini mengatakan dirinya merasa yakin untuk tetap berkunjung ke Singapura karena kakaknya sudah 10 tahun tinggal di sana dan hingga kini tetap sehat. "Gunakan pakaian lengan panjang di sana," ujar Titi kembali.

Sementara itu suami Titi, Christian Sugiono menambahkan kiat lainnya untuk mencegah terkena zika adalah menggunakan obat antinyamuk yang dioleskan ke kulit, terutama ketika berada di luar ruangan. "Jangan juga main ke kebun yang sekitarnya menjadi tempat berkembangnya nyamuk," tambahnya.

Zika adalah virus yang ditularkan ke manusia oleh nyamuk aedes aygepti. Dampak terkena virus ini adalah gejala seperti sakit kepala, ruam di bagian tubuh, demam dan nyeri punggung.  Di Singapura saat ini total ada 283 kasus zika yang ditemukan.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement