Kamis 08 Sep 2016 16:29 WIB

Metode Sederhana Perbaiki Postur Tubuh

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Perempuan berolahraga
Foto: Republika/Prayogi
Perempuan berolahraga

REPUBLIKA.CO.ID, Ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki postur tubuh. Nadya Fairweather, pendiri u-shape.co.uk menyarankan untuk melakukan semacam gerakan khusus selama 15 menit.

Anda hanya perlu berbaring telungkup dengan posisi lengan di samping tubuh. Selanjutnya, angkat kepala, dada, dan bahu secara perlahan-lahan.

Saat melakukannya, pastikan ibu jari tetap menempel pada paha. Kemudian, putar ibu jari dan tarik bagian pundak ke belakang kemudian turunkan kembali bagian atas tubuh Anda.

Ulangi gerakan itu selama sepuluh kali dalam total empat set. Bagian kaki dan jemari kaki harus tetap menyentuh lantai selama keseluruhan gerakan.

Ahli gizi Eve Kalinik menyarankan cara lain untuk perbaikan postur tubuh. Kiatnya adalah mengonsumsi minyak kelapa, santan, dan mentega jenis ghee serta menggunakannya saat mengolah masakan.

Pasalnya, semua asupan itu mengandung jenis asam lemak yang dengan cepat melewati pencernaan. Penelitian juga menunjukkan bahwa makanan yang mengandung lemak seperti minyak kelapa meningkatkan tingkat pembakaran kalori, dilansir laman Dailymail Rabu (7/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement