Selasa 11 Jul 2023 21:09 WIB

Tubuh Bungkuk karena Terlalu Lama Duduk, Coba Perbaiki dengan Gerakan Ini

Terlalu banyak duduk untuk jangka waktu yang lebih lama dianggap berbahaya.

  Sebagian orang mungkin terlalu banyak duduk saat bekerja. Namun, bagi yang lain, ini dapat menciptakan konsekuensi yang tidak diinginkan terutama menyangkut postur tubuh. (ilustrasi)
Sebagian orang mungkin terlalu banyak duduk saat bekerja. Namun, bagi yang lain, ini dapat menciptakan konsekuensi yang tidak diinginkan terutama menyangkut postur tubuh. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Sebagian Anda mungkin terlalu banyak duduk saat bekerja. Namun, bagi banyak orang lain, ini dapat menciptakan konsekuensi yang tidak diinginkan terutama menyangkut postur tubuh. Faktanya, terlalu banyak duduk untuk jangka waktu yang lebih lama dianggap berbahaya bagi kesehatan dalam jangka panjang.

Pelatih bersertifikat asal Amerika Serikat, Charlee Atkins, memiliki rekomendasi gerakan sederhana untuk membantu Anda memperbaiki postur tubuh. Gerakan ini hanya membutuhkan waktu 45 detik dengan waktu istirahat 15 detik.

Baca Juga

Anda tidak memerlukan peralatan khusus, tetapi cukup barang-barang rumah tangga sehari-hari, seperti botol air dan bahkan sekantong garam untuk latihan ini.

Berikut gerakannya seperti dilansir Medical Daily:

Gerakan row

Gerakan mengangkat bagus untuk otot inti dan postur. Kencangkan dada Anda seperti Anda berjalan keluar dari gym. Berdiri tegak dalam posisi kaki terbuka selebar bahu. Angkat sepasang beban tepat di atas kepala. Turunkan beban perlahan menjauh dari bahu dan telinga.

 

Y-Raises dan T-Raises

Y-Raises dan T-Raises adalah latihan pemanasan yang sebaiknya dilakukan sebelum memulai dari Anda. Untuk gerakannya, Anda bisa berbaring tengkurap di atas lantai dengan tangan sejajar dengan telinga. Bentuk tubuh Anda seperti huruf Y (atau T) dengan tangan mengarah ke atas. Selama beberapa kali tarik perlahan tangan yang masih tetap lurus sedikit ke atas.

 

Around the World

Anda hanya perlu duduk berhadapan dengan pasangan lalu luruskan kaki dan tempelkan kaki anda ke kaki pasangan. Setelah itu, angkat kaki ke atas lalu lakukan gerakan memutar beberapa kali. Anda juga bisa mengubah arah.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement