Rabu 07 Sep 2016 21:33 WIB

St Petersburg, Destinasi Wisata Terbaik Eropa

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri
St Petersburg
Foto: BBC
St Petersburg

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu kota yang sangat menarik di Rusia, St Petersburg, mendapat penghargaan sebagai destinasi wisata terbaik Eropa di ajang World Travel Award 2016. Penghargaan ini merupakan kedua kalinya didapatkan setelah tahun lalu juga mendapatkan penghargaan yang sama.

Sekitar satu juta pelancong dan ahli wisata menggunakan hak suaranya untuk memilih kota St Petersburg sebagai destinasi wisata terbaik Eropa tahun ini. Dilaporkan kantor berita Xinhua Rabu (7/9) parameter utama yang diguankan untuk menentukan penerima penghargaan ini adalah faktor keamanan, infrastruktur, dan rantai perhotelan.

St Petersburg merupakan kota terbesar di Rusia setelah Moskow. Kota ini juga menjadi rumah bagi salah satu museum seni terbesar di dunia yaitu museum Hermitage.

Sejak 2015, wisatawan dari Cina tercatat yang paling banyak mengunjungi kota St Petersburg. Pengumuman penghargaan ini diunggah melalui situs World Travel Award pada Ahad (4/9) lalu. St Petersburg sekaligus terpilih menjadi tuan rumah World Travel Awards Europe Gala Ceremony 2017.

“Ini akan menjadi sebuah kehormatan bagi World Travel Award berkunjung ke Rusia untuk pertama kalinya pada 2017 nanti,” ujar Graham Cooke, Presiden Grup Penghargaan dalam sebuah pernyataan.

St Petersburg merupakan salah satu kota yang paling terkenal di dunia dan ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi St Petersburg menempati posisi teratas sebagai destinasi terbaik.

World Travel Award merupakan acara tahunan yang sudah diadakan sejak 1993. World Travel Award untuk memberikan penghargaan kepada semua sektor yang berkaitan dengan industri wisata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement