Jumat 02 Sep 2016 18:58 WIB

Ini Rahasia Disney World yang Dibocorkan Pekerjanya

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Walt Disney
Foto: telegraph
Walt Disney

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Walt Disney World di Orlando, Florida, Amerika Serikat, menyuguhkan berbagai keajaiban kepada para pengunjungnya. Namun, ternyata ada rahasia mengejutkan di sana yang dibocorkan oleh pekerjanya, Beth Windsor seperti dilansir Telegraph Jumat (2/9).

Jalan rahasia bawah tanah

Windsor mengatakan, tak pernah ada dua Mickey yang berjalan di tempat dan waktu yang sama. Pengaturan itu rupanya didukung jaringan besar jalan tersembunyi bawah tanah yang disebut utilidors.

Ikon Mickey Mouse tersembunyi

Ada lebih dari 1.000 siluet ikonik Mickey Mouse yang tersembunyi di seluruh lokasi. Penempatannya disebar sekelompok desainer yang dijuluki para Imagineer dan kerap dicari-cari pengunjung penggandrung Mickey.

Aroma khas di tiap lokasi

Walt Disney tahu betapa pentingnya menciptakan pengalaman sensorik untuk pengunjung. Itu sebabnya ada aroma khas yang berbeda di setiap tempat, salah satunya aroma lezat kue panggang di Main Street.

Suite cantik di kastil Cinderella

Suite paling cantik di seluruh Walt Disney World ada di kastil Cinderella yang hanya bisa dimasuki tamu spesial atau penerima hadiah khusus. Tempat itu dilengkapi ubin emas, tempat tidur mewah, bak mandi air panas, perapian, dan cermin ajaib seperti dalam kisah Cinderella.

Banyak barang hilang

Setiap tahun, pos barang hilang Disney World bisa menerima sekitar 6.000 ponsel dan 18 ribu topi. Rata-rata, ada sekira 200 pasang kacamata hitam yang diantar ke sana, orang-orang juga kehilangan cincin pertunangan, bundel uang tunai, bahkan kaki palsu.

Lemari terbesar di dunia

Walt Disney World bisa dibilang sebagai lemari terbesar di dunia dengan lebih dari 1,5 juta kostum yang dipakai karakter-karakternya. Sebagai informasi, Disney World memperkerjakan lebih dari 70 ribu pekerja alias cast member yang tinggal di akomodasi khusus.

Aturan ketat karakter Disney

Menjadi karakter Disney tidak mudah dan perlu bersaing dengan ratusan pelamar dari seluruh dunia. Standar tinggi Disney juga menetapkan aturan ketat soal tinggi badan, misalnya Mickey Mouse yang hanya boleh diperankan orang dengan tinggi badan antara 146 cm sampai 158 cm.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement