Kamis 25 Aug 2016 11:54 WIB

Lukisan Bagong di Pelataran Blok M Square

Rep: MGROL77/ Red: Andi Nur Aminah
Bagong, pelukis di Pelataran Blok M Square, Jakarta Selatan
Foto: MGROL77
Bagong, pelukis di Pelataran Blok M Square, Jakarta Selatan

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Blok M Square tidak hanya dikenal sebagai pusat pakaian dan tempat buku murah. Tetapi juga surganya bagi para pelukis yang ada di pelataran pusat perbelanjaan di bilangan Jakarta Selatan itu.

Salah satunya adalah Bagong. Jika Anda kerap berjalan-jalan ke kawasan Blok M Square, dengan mudah pria berambut kelabu ini ditemui. Dia sudah empat tahun menekuni bidang tersebut dan memilih pelataran pertikan jadi arena dia menuangkapan rekpresi.

Lukisan hasil karyanya meliputi karikatur, siluet dan masih banyak lagi. Pria yang tinggal di daerah Kedoya ini, sebelumnya pernah berjualan di kawasan Kota. Namun karena animo yang mulai kurang, Blok M Square dipilihnya dan menjadi tempat yang cukup strategis untuknya.

Bagong mengatakan, untuk pesanan dalam sehari dia kadang mendapatkan lima orderan untuk dilukis. "Kadang-kadang kalau ada moment perpisahan dari perkantoran itu bisa sepuluh dua puluh orang," ujarnya di Jakarta (24/8).

Dalam satu bulan Bagong mengungkapkan pendapatanya bisa mencapai Rp 4 juta. Satu buah lukisan dengan ukura A3 bisa dijualnya dengan harga Rp 600 ribu per lukisan. Sedangkan lukisan hitam putih berukuran A3 x 50, seharga Rp 500 ribu sampai Rp 600 ribu. "Kalau untuk lukisan berwarna harganya berbeda juga," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement