Selasa 23 Aug 2016 16:14 WIB

Afgan Isi Soundtrack Film Pinky Promise

Penyanyi Afgan
Foto: Antara
Penyanyi Afgan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Afgan kembali didapuk menjadi pengisi soundtrack film. "Jalan Terus", salah satu lagu dalam album terbarunya mendatang menjadi soundtrack film yang berkisah tentang persahabatan empat orang wanita, Pinky Promise.

"Ini kali kelima saya isi soundtrack film," ujar Afgan saat ditemui dalam peluncuran poster Pinky Promise beberapa waktu lalu.

Demi menyesuaikan dengan tema yang kuat dalam film, lagu tersebut digarap dengan balutan orkestra. Bahkan Erwin Gutawa yang ditunjuk sebagai komposer memilih kota Praha di Republik Cheska sebagai lokasi penggarapan.

"Karena pakai orkestra maka memang lebih cocok dikerjakan di sana," ujar Afgan.

Bukan perkara mudah bagi Afgan mengerjakan lagu tersebut. Dengan kualitas produksi yang baik membuat dirinya harus menyeimbangkan dengan penghayatan yang baik pula.

"Kesulitan pada proses rekaman take sampai tiga atau empat kali. Lagunya powerful banget, harus nemuin penjiwaan yang tepat banget. Alhamdulillah sangat puas sama hasilnya," ungkap Afgan.

Dikatakan Afgan lagu tersebut sangat sesuai dengan tema cerita dalam film. Ia pun berharap lagu tersebut dapat menginspirasi banyak orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement