Ahad 21 Aug 2016 18:28 WIB

Taman Suropati, Taman Titik Temu Beragam Komunitas

Rep: MGROL 68/ Red: Indira Rezkisari
Komunitas penyuka musang berkumpul di Taman Suropati, Menteng, Jakpus.
Foto: MGROL 78
Komunitas penyuka musang berkumpul di Taman Suropati, Menteng, Jakpus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Suropati bukan hanya menjadi tempat keluarga, anak muda, atau anak-anak untuk menyegarkan diri. Taman yang terletak di kawasan elite Menteng Jakarta Pusat ini juga menjadi lokasi berkumpulnya sejumlah komunitas.

Setiap hari libur atau akhir pekan beragam komunitas bisa ditemukan di sana. Seperti misalnya komunitas persahabatan dengan nama Sahabat Pulogadung. Komunitas ini lahir dari perbincangan di media sosial BeeTalk. ”Ini tempat pas banget buat para komunitas ngumpul, tempatnya luas dan kita bisa kumpul sampai larut malam,” ucap Rama, anggota Sahabat Pulogadung.

Bukan cuma komunitas pertemanan yang kerap datang ke Taman Suropati. Komunitas pecinta hewan juga bisa dilihat di sini. Misalnya komunitas penyuka hewan musang.

”Kita komunitas yang berdiri sudah lumayan lama dan sering kumpul di Taman Suropati ini untuk memperkenalkan ke pengunjung kalau musang bisa bersahabat dengan manusia bukan Cuma dianggap hama,” ucap Batak, anggota komunitas musang.

Tidak ketinggalan komunitas alat musik biola dan gitar, komunitas yang sepertinya selalu ada untuk menghibur para pengunjung agar pengunjung terasa lebih asyik karena ditemani lagu-lagu terkini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement