Ahad 21 Aug 2016 15:19 WIB

Bermalam Minggu di Taman Suropati

Rep: MGROL 68/ Red: Indira Rezkisari
Taman Suropati
Foto: MGROL 68
Taman Suropati

REPUBLIKA.CO.ID, Anak muda seringkali bingung menghabiskan malam minggunya di mana. Tapi menjamurnya taman publik yang tertata rapi membuat anak muda kini tak cuma senang pergi ke pusat perbelanjaan untuk menghabiskan waktu mereka.

Salah satu pilihan taman yang banyak digemari anak muda adalah Taman Suropati di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Penataan taman yang rapi serta lokasinya di jantung Ibu Kota menjadikan taman ini pilihan muda-mudi.

“Daripada ke mal bosan dan itu tutupnya nggak sampai malam, kalo di sini enak saja udaranya segar bisa request lagu sama penaynyi jalanan dan nyanyi bareng, ngobrol sama teman sampai malem,” ucap Deni, pengunjung taman, Sabtu (20/8).

Di taman yang dulunya bernama Boorgermeester Bisschopplein ini tersedia banyak fasilitas, seperti bangku panjang, pepohonan yang rindang, air mancur di dua sisi kanan dan jalur untuk berlari. Serta terdapat ornamen-ornamen menyerupai tugu dan patung yang terbuat dari semen dan batu yang semakin memperindah tampilannya.

Alunan lagu yang di nyanyikan oleh para seniman jalanan menemani pasangan muda-mudi di Taman Suropati. ”Kalau nongkrong di mal sering, kalau bosan kita berdua pasti ngobrol di sini apalagi malam minggu dari sore sampai sekitar jam 8 malam kita baru pulang, kalo di mal pusing tempatnya orang belanja kaloau di sini udaranya sejuk,” ucap Fadjri, yang datang ke Taman Suropati dengan Tri.

Beranjak malam, taman yang telah berdiri sejak masa penjajahan Belanda ini semakin terasa romantis. Lampu taman dan lagu yang melantun dari seniman jalanan membuat banyak anak muda betah di sini.

”Pacarannya masih tidak melampaui batas kok, paling mereka cuma ngobrol-ngobrol saja kan di sini lengkap ada pos keamanan dan sering security yang berkeliling,” kata Kiki, salah satu pengunjung taman.

Malam pun makin larut. Pengunjungnya namun belum juga berkurang. Taman Suropati memang satu tempat yang memberikan napas lain di kehidupan malam di Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement