Jumat 12 Aug 2016 08:25 WIB

80 Kuliner Nusantara Ramaikan Kampoeng Legenda

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Indira Rezkisari
Kedai Kopi Tak Kie menjadi salah satu pengisi stan kuliner Kampoeng Legenda di Mal Ciputra.
Foto: dok Republika
Kedai Kopi Tak Kie menjadi salah satu pengisi stan kuliner Kampoeng Legenda di Mal Ciputra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Para pecinta kuliner mulai 10 Agustus hingga 21 Agustus mendatang akan dimanjakan dengan diselenggarakannya Kampoeng Legenda oleh Mal Ciputra Jakarta. Tanpa perlu berkeliling Indonesia, pengunjung bisa menikmati 80 kuliner legendaris dari berbagai daerah di Indonesia.

“Dengan nuansa dekorasi Betawi dalam rangka memperingati ulang tahun Jakarta, pengunjung bisa menikmati 80 kuliner legendaris yang sudah ada secara turun temurun langsung dari daerahnya masing-masing,” ujar General Manager Mal Ciputra, Ferry Irianto, di Hotel Ciputra Jakarta, Kamis (11/8).

Beberapa kuliner legendaris dan terkenal yang bisa dicicipi di Kampoeng Legenda di antaranya, Toko Oen Semarang, Kupat Tahu Gempol Bandung, Nasi Kapau Bukit Tinggi Kramat Soka, Soto AHRI Garut, Es Kopi Tak Kie Gang Gloria Kota, Nasi Jamblang Mang Dul Cirebon, Soto Roxy Haji Darwasa, dan masih banyak lagi.

Menurutnya, ada beberapa pertimbangan dalam bekerjasama dengan pengusaha kuliner di acara Kampoeng Legenda ini. Usaha kuliner yang ikut serta harus telah berdiri lebih dari 20 tahun dan diutamakan menyediakan jenis makanan yang jarang ditemui.

Jenny, generasi ketiga pemilik Toko Oen Semarang menuturkan, acara kuliner Kampoeng Legenda sangat diapresiasi oleh pengusaha kuliner yang telah berdiri lama. Menurutnya, usahanya dan acara ini memiliki visi dan misi yang sama untuk melestarikan kuliner nusantara.

“Kami tahun ini berulang tahun yang ke-80. Kami menerima tawaran ikut dalam event ini karena ada visi yang sama,” jelas Jenny.

Toko Oen sendiri menjual beragam penganan jaman dulu, seperti kue, bistik, dan es krim. Ini kali kedua Jenny mengikutsertakan tokonya dalam Kampoeng Legenda yang mendapat apresiasi luar biasa dari pengunjung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement