Rabu 10 Aug 2016 09:59 WIB

Ini yang Terjadi Jika Anda Make-Up Setiap Hari

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Perempuan sedang make-up
Foto: Boldsky
Perempuan sedang make-up

REPUBLIKA.CO.ID, Make-up menjadi riasan penunjang kepercayaan diri bagi setiap wanita. Kebanyakan wanita menggunakan make-up saat bekerja atau kuliah. Beberapa produk make-up tersedia di pasaran untuk menjanjikan wajah terlihat lebih cantik sempurna.

Make-up memang mampu mengubah penampilan seseorang hanya dalam beberapa menit. Mereka tidak perlu susah-susah mengoperasi wajah untuk mendapatkan wajah menarik sesuai keinginan. Namun ternyata sebuah fakta mengatakan bahwa produk make-up mungkin berbahaya bagi kulit dan kesehatan seseorang.

Dilansir Boldsky, berikut beberapa penerapan make-up yang dapat memengaruhi kulit seseorang.

Kehilangan bulu mata

    

Banyak orang yang merasa percaya diri dengan menerapkan riasan pada mata seperti maskara, eye shadow, eyeliner dan lainnya. Namun, hal ini dapat berdampak pada kehilangan bulu mata jika digunakan terlalu sering. Hal ini disebabkan efek dari bahan kimia dalam produk tersebut.

Mata kering

    

Masalah lain yang umum dihadapi oleh beberapa orang adalah pemakaian riasan mata yang menyebabkan kekeringan dan iritasi di mata. Beberapa partikel dari riasan menghambat saluran air mata dan mengurangi pelumasan.

Kulit berminyak

    

Produk make-up seperti krim foundation, concealer, dan lainnya dapat merangsang minyak berlebih. Hal ini dapat membuat kulit menjadi lebih berminyak.

    

Jerawat

Penyumbatan pori-pori akibat penggunaan bedak berlebihan akan membuat kulit menjadi berjerawat. Karena itu usahakan untuk membersihkan make-up dengan benar sebelum tidur.

    

Alergi

Banyak orang yang mengeluh mengalami alergi seperti ruam kulit, gatal-gatal dan lainnya ketika menggunakan make-up tertentu. Alergi bisa menjadi reaksi negatif tubuh terhadap bahan kimia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement