Jumat 15 Jul 2016 17:37 WIB

Tips Make-up untuk Wanita Sibuk

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Peralatan make-up
Foto: Boldsky
Peralatan make-up

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Make-up menjadi senjata paling ampuh untuk membuat wajah wanita terlihat lebih segar dan menarik. Namun hal ini dapat dikatakan merepotkan ketika penggunaan make-up yang dapat menghabiskan waktu berjam-jam. Belum lagi penggunaan make-up yang dapat membuat masalah pada kulit seperti timbulnya jerawat.

Bagi wanita yang memiliki pekerjaan yang berat, mungkin make-up harus menjadi pilihan yang paling baik. Kantung mata dan mata panda misalnya dapat disamarkan menggunakan beberapa kosmetik. Dilansir Boldsky, berikut beberapa make-up yang dapat digunakan untuk menyembunyikan wajah lelah.

Gunakan serum minyak

    

Ini dapat membantu kulit terlihat lebih segar dan bersinar. Penggunaan serum minyak dapat menyamarkan wajah lelah akibat kurang istirahat. Oleskan krim pada bawah mata untuk memperbaiki lingkaran hitam dan garis-garis halus.

Concealer pencerah

    

Penggunaan concealer pencerah menjadi pilihan terbaik untuk seseorang yang tidak ingin melakukan rias wajah dalam waktu yang lama. Caranya dengan menggambarkan segitiga terbalik di bawah mata dan ratakan secara perlahan. Mata akan terlihat lebih segar seperti sudah melakukan istirahat yang cukup. Selain itu, oleskan juga sedikit pada tepi bagian dalam mata.

    

Krim BB/CC

BB/CC krim dapat membuat wajah terlihat lebih cerah tanpa membuatnya terlihat berlebihan seperti foundation. Selain itu, krim CC juga memberikan manfaat seperti mencerahkan warna wajah, menghilangkan tanda-tanda kemerahan, lingkar hitam mata dan beberapa manfaat lain bagi wanita sibuk.  

   

Eyeshadow

    

Gunakan eyeshadow abu-abu gelap untuk mengisi celah-celah di alis. Jangan gunakan watna hitam karena membuatnya terlihat berlebihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement