Selasa 13 Nov 2018 09:00 WIB

Ini 5 Manfaat Bawang Putih Bagi Kecantikan Wanita

Bawang putih bisa menunda penuaan bila diminum bersama air jeruk nipis

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Bawang putih.
Foto: Organic Facts
Bawang putih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda mungkin menyukai atau bahkan membenci bawang putih masuk dalam menu makanan. Akan tetapi apakah Anda pernah mencoba menggunakan bawang putih untuk meningkatkan kecantikan Anda?

Hal itu mungkin terdengar aneh tapi bawang putih adalah bahan makanan yang menakjubkan dan selain menyembuhkan banyak masalah, bawang putih benar-benar ajaib untuk kulit Anda. Penuh dengan sifat antibakteri, anti-penuaan, bawang putih membersihkan kulit dan membuatnya sempurna. Berikut ini adalah lima manfaat kecantikan yang menakjubkan dari bawang putih seperti yang dilansir melalui India Of Times.

1. Membantu menghilangkan jerawat

Satu hal yang perlu Anda lakukan adalah memotong beberapa siung bawang putih dan kemudian di jus. Sekarang, oleskan jus pada area yang terkena jerawat. Biarkan selama lima menit dan bersihkan. Anda akan melihat bahwa itu akan membantu mengurangi kemerahan dan tanda.

2. Memperkecil Pori-Pori

Hancurkan satu siung bawang putih dengan setengah tomat dan tempelkan pasta ke wajah Anda. Cuci bersih setelah sepuluh menit. Ini berfungsi untuk memperkecil pori-pori dan membersihkan kulit Anda.

3. Mengurangi tanda kerutan

Campurkan jus bawang putih dengan minyak zaitun dan pijat minyak bawang putih yang dioleskan ke stretch mark atau tanda kerutan Anda. Ulangi hal yang sama selama beberapa hari dan Anda akan menyadari bahwa mereka akan mulai berkurang.

4. Menghilangkan peradangan kulit

Beberapa orang mengalami bintik-bintik merah di kulit mereka yang bersisik, gatal dan bisa muncul di kulit kepala, siku, dan lutut. Satu dapat menyingkirkan tanda-tanda ini dengan aplikasi bawang putih karena memiliki sifat anti-inflamasi.

5. Mencegah penuaan

Mungkin kedengarannya tidak bisa dipercaya tetapi bawang putih dapat menunda kerutan jika Anda mengkonsumsinya dengan madu dan lemon pada pagi hari. Ambil satu siung bawang putih dan potong. Minumlah dengan air jeruk nipis segera setelah Anda bangun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement