Senin 08 Aug 2016 08:19 WIB

Mangga Susu, Minuman Kekinian Kuala Lumpur

Mangga Susu
Foto: Malay Mail Online
Mangga Susu

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Selalu ada sesuatu yang baru dalam dunia kuliner. Kali ini tren minuman yang paling digemari di Kuala Lumpur Malaysia adalah mangga susu.

Minuman ini, seperti ini, merupakan smoothie kental yang terbuat dari potongan buah mangga, es batu, dan susu kental manis yang lalu diblender. Sebagai penambah selera, potongan kecil buah mangga ditabur ke atas smoothie mangga.

Sepanjang Ramadhan lalu, mangga susu banyak diburu warga Kuala Lumpur yang mencari minuman segar untuk berbuka puasa. Penjaja mangga susu pun kini banyak ditemukan di jalanan Kuala Lumpur. Mereka mendirikan gerai sederhana yang secara khusus menjual mangga susu sebagai minuman andalan.

Salah satu tempat yang menjajakan mangga susu adalah kedai yang terletak di Pinggiran Batu Caves, Kuala Lumpur. Sejak pukul 12.30 mereka mulai menguliti dan memotong mangga. Sebanyak 150 kg mangga dibutuhkan untuk jualan satu hari. Kedai ini biasa tutup hingga kehabisan stok.

Kedai di sini menyukai mangga Thailand karena rasanya yang dipandang lebih manis dan sedang musim.

Pada pukul 14.30 biasanya sudah tampak barisan pembeli mengantre. Bermodalkan dua blender mangga susu diracik. Pada malam hari pelanggan tak kalah padatnya, bahkan Anda bisa mengantre hingga satu jam.

Rata-rata harganya cukup terjangkau. Dulu kedai di Batu Caves menyajikan ukuran kecil untuk 3 ringgit Malaysia (Rp 9.700) dan besar untuk 5 ringgit Malaysia (Rp 16.100). Namun pelanggan yang membludak membuat mereka hanya memilih menyajikan satu ukuran. Setiap gelas mangga susu ditemani dengan sedoran dan sendok plastik, dilansir dari Malay Mail Online.

Menggoda, bukan?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement