Senin 01 Aug 2016 02:03 WIB

Glenn Fredly akan Beri Tribute Khusus untuk Mike Mohede

Rep: Adysha Citra R/ Red: Ilham
Glenn Fredly
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Glenn Fredly

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Glenn Fredly mengaku seketika tak dapat berpikir jernih ketika mengetahui kabar meninggalnya penyanyi Mike Mohede. Untuk memberi penghormatan terakhir pada Mike, Glenn berencana akan membuat segmen khusus untuk Mike dalam konser terbarunya.

"Pikiran saya hilang. Blank. Saya rencananya mau menelepon Mike besok terkait konser," jelas Glenn saat ditemui di rumah duka kawasan Bintaro pada Senin (1/8) dini hari.

Rencananya, Glenn akan membuat konser Tanda Mata Glenn Fredly Untuk Ruth Sahanaya dalam rangka memperingati 30 tahun Ruth berkarya. Mike, lanjut Glenn, merupakan salah satu artist line up yang akan mengisi konser tersebut.

Kabar kepergian Mike ini diakui Glenn menyisakan perasaan kehilangan yang mendalam. Masih lekat dalam ingatan Glenn saat terakhir kali ia bertemu dan menonton konser Mike di Bali. Kala itu, terang Glenn, Mike mengajaknya untuk bernyanyi bersama di atas panggung.

Mengingat pengaruh Mike dalam industri musik Indonesia, Glenn menilai industri musik Indonesia perlu memberikan penghargaan atas karya-karya Mike. Oleh karena itu, meski Mike tak hadir dalam konser yang ia usung, Glenn tetap akan menjadikan segmen yang seharusnya diiisi oleh Mike menjadi segmen khusus untuk mengapresiasi sosok Mike sebagai penyanyi cemerlang yang dimiliki Indonesia.

"Pada segmen yang seharusnya ada Mike, itu menjadi tribute untuk Mike. Walaupun dia tidak ada, dia tetap menjadi bagian dari konser ini,"  ungkap Glenn.

Glenn menilai kepergian Mike dihadapi dengan tabah oleh pihak keluarga Mike, khususnya sang ibu. Glennpun berharap agar masyarakat tetap dapat mengenang karya-karya kebaikan yang selama ini Mike tunjukkan dan berikan.

"Dia sudah tenang sekarang. Ada banyak hal baik yang dia buat, dia kerjakan untuk Indonesia. Kontribusinya untuk musik Indonesia. Kita kehilangan pribadi yang mempunyai suara terindah, suara yang berkarakter," ujar Mike.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement