Rabu 04 Dec 2019 05:28 WIB

Glenn Fredly Bakal Gelar Konser Tunggal di Indonesia Timur

Baginya, Indonesia bagian Timur berhak mendapat pertunjukan terbaik.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Nora Azizah
Glenn Fredly.
Glenn Fredly.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun depan, Glenn Fredly akan merayakan 25 tahun berkarir dalam industri musik tanah air. Ia pun menyiapkan sejumlah rangkaian konser tunggal. Beberapa titik yang ia sambangi merupakan wilayah di Indonesia timur.

Glenn mengatakan, puncak perayaan itu akan digelar di Jakarta. Tetapi, sebelumnya, ia akan menggelar konser di Surabaya dan tiga lokasi di Indonesia timur.

Baca Juga

"Rangkaian konser pertama akan digelar di Surabaya. Kemudian saya akan lanjut tampil di Papua, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Maluku," kata Glenn dalam konferensi pers ICE Fest Music Concert 2019 di Jakarta pada Selasa (3/12).

Ia menekankan, ia memang sengaja untuk memberikan porsi lebih untuk Indonesia timur. Menurut pria berdarah Ambon ini, Indonesia bagian timur juga berhak untuk mendapat pertunjukan terbaik. Apalagi, UNESCO pun telah menetapkan Ambon sebagai kota musik pertama di Asia Tenggara Tenggara.

Glenn merasa perlu untuk menyapa para pecinta musik di Indonesia timur. Selain untuk merayakan karirnya, konser itu juga menjadi ajang bagi pria 44 tahun itu untuk melakukan promo dari album terbarunya. Di luar konser, ia pun juga tengah mempersiapkan sekolah musik yang menjadi bentuk kepedulianya terhadap dunia musik Indonesia.

Menurutnya, momen perayaan 25 tahun berkarya ini merupakan momen yang tepat untuk melakukan sesuatu yang berperan signifikan dalam dunia musik. "Momen ini sekaligus menyadarkan saya bahwa saya bias berada pada posisi sekarang ini juga berkat dukungan dari banyak pihak," ujarnya.

Sebelum menginjak 2020, ia pun akan mengakhiri tahun ini dengan konser dalam ICE Fest Music Concert 2019 di ICE BSD City, Tangerang Banten. Ia juga mengaku sangat merasa terhormat karena ditunjuk jadi penampil puncak dalam festival yang digelar pada 19 hingga 29 Desember 2019 tersebut.

"Konser saya ini sekaligus jadi intro dari tour yang akan saya gelar pada tahun depan. Saya pun akan membawakan sejumlah nomor baik itu lagu lama maupun lagu baru," kata Glenn.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement