Sabtu 23 Jul 2016 14:55 WIB

Ingin Punya Gigi Putih? Gunakan Bahan-Bahan Ini

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Arang
Foto: Boldsky
Arang

REPUBLIKA.CO.ID, Tersenyum menjadi salah satu cara yang dilakukan seseorang untuk mengekspresikan rasa senang dan ramah. Namun, keinginan untuk tersenyum dengan menampilkan gigi akan memudar mengingat warna gigi yang tidak putih.

Gaya hidup yang tidak teratur membuat gigi sebagian orang berubah menjadi kekuningan. Hal ini akan membuat mereka tidak percaya diri untuk tersenyum bahkan berbicara.

    

Nah, ternyata, ada beberapa cara yang tidak biasa untuk membuat gigi menjadi putih. Dilansir Boldsky, berikut ini caranya.

    

Arang

    

Menyikat gigi dengan arang aktif dapat menghilangkan noda dan plak secara efektif. Arang kaya akan antioksidan yang dapat menghilangkan noda pada gigi.

Kulit pisang

    

Menggosok gigi dengan kulit pisang secara teratur dapat memutihkan gigi. Kulit pisang kaya akan magnesium dan kalium yang berfungsi sebagai pemutih alami.

    

Kunyit

    

Menyikat gigi dengan menggunakan kunyit dapat membuat gigi tampak mengkilap dan putih. Kunyit memiliki efek //polishing alami pada gigi.

Cuka apel

    

Cuka sari apel dapat menjadi pemutih alami yang memutihkan gigi. Selain itu, cuka apel dapat memubunuh bakteri yang mengakibatkan pembentukan gigi berlubang dan plak.

Minyak kelapa

    

Menggosok gigi dengan minyak kelapa dapat membantu membuat gigi tampak lebih putih. Minyak ini dapat diterapkan pada gigi untuk mengeluarkan plak dan noda.

    

Garam

Garam merupakan bahan alami yang dapat membantu menghilangkan plak dan noda pada gigi. Karena memberikan efek 'gosokan' pada gigi.

    

Stroberi

 

Selain baik untuk dikonsumsi, stroberi ternyata baik untuk pemutih gigi alami. Caranya dengan menggosok sepotong stroberi yang sudah dipotong ke gigi. Stroberi kaya akan antioksidan yang dapat mencerah gigi dan membersihkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement