Kamis 21 Jul 2016 13:47 WIB

Tahun Ini Singapura Miliki 4 Atraksi Baru Menarik

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Anak-anak bermain di salah satu wahana Mosh! Singapura.
Foto: dok Mosh
Anak-anak bermain di salah satu wahana Mosh! Singapura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ezytravel mengungkapkan bahwa Singapura masih menduduki posisi pertama sebagai destinasi wisata luar negeri yang paling diminati masyarakat Indonesia. Sebagian turis asal Indonesia pun mungkin sudah berkali-kali mengunjungi Singapura hingga kehabisan ide untuk melakukan apa lagi jika berlibur di Singapura.

Di sisi lain, Singapura seperti tidak pernah kehabisan ide untuk 'menggoda' turis mancanegara, termasuk dari Indonesia, untuk datang berkunjung dengan berbagai hal baru yang menarik. Tahun ini, Singapura setidaknya memiliki empat hal baru yang menarik bagi para wisatawan. Berikut ini ialah empat hal baru di Singapura seperti dituturkan oleh Manager dari Singapore Tourism Board Indonesia, Dona Yuliana.

Mosh!

Bisa dikatakan, Mosh! merupakan tempat di mana anak-anak bisa membuat imajinasi mereka menjadi hidup. Dengan menggunakan teknologi multimedia terkini dari Jepang, Mosh! memungkinkan anak-anak berada dalam lingkungan virtual yang edukatif.

Salah satu area menarik yang ditawarkan Mosh! ialah Air: Paper Plane Adventure. Di area ini, anak-anak dapat membuat pesawat kertas dan menerbangkannya ke layar berukuran besar. Ketika pesawat kertas yang diterbangkan anak-anak menyentuh layar, secara otomatis layar akan menampilkan animasi pesawat yang membuat pesawat kertas seakan masuk menembus layar dan terbang bebas di udara.

Di samping itu, area edutaiment yang terletak di Sentosa Family Entertainment Center ini juga menghadirkan Sea: Doodle Aquarium. Di area permainan ini, anak-anak dapat menggambar berbagai hewan laut hingga makhluk rekaan di atas kertas sesuai dengan imajinasi anak-anak. Ajaibnya, apa pun yang digambar oleh anak-anak di atas kertas akan menjadi 'hidup' dan berenang bebas di 'aquarium' raksasa sekaligus berinteraksi dengan karya anak-anak lainnya.

Dua area menarik lain yang diberikan Mosh! ialah Land: Hide and Seek Table serta Space: Fireworks Party. Pada area Land: Hide and Seek Table, anak-anak dapat melihat banyak sekali karakter yang 'berkeliaran' di permukaan meja. Karakter-karakter animasi ini dapat berinteraksi dengan apa pun yang diletakan di atas permukaan meja, termasuk tangan anak-anak. Sedangkan dalam area Space: Fireworks Party, anak-anak dapat membuat dan mengontrol kembang api dengan cara bergerak dan menari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement