Kamis 21 Jul 2016 08:11 WIB

Wah... Cantiknya Warna-Warni Sushi Pelangi

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Sushi Pelangi
Foto: Mashable
Sushi Pelangi

REPUBLIKA.CO.ID, Bukan rahasia lagi bahwa makanan dan minuman serba pelangi jadi populer akhir-akhir ini. Mulai dari tart pelangi, kopi pelangi, hingga donat pelangi makin menjamur sekaligus sangat digemari.

Maka tak heran jika para pegiat kuliner di seantero dunia juga berkreasi dengan sushi pelangi. Para artisan sushi itu menciptakan resepnya sendiri dan membagikan hasil sajian uniknya di laman Instagram.

Meski hasil akhirnya bervariasi, bahan pewarna yang digunakan rata-rata tak berbeda jauh dan berasal dari buah dan sayuran. Misalnya jus bit untuk warna merah, bayam atau matcha untuk warna hijau, serta buah-buahan dan bubuk kering.

Nama-nama yang dipilih juga unik seperti Mermaid Sushi dan Rainbow Unicorn Sushi. Hibrida burger dan sushi pelangi yang diberi nama Unicorn Candy Burger oleh pembuatnya juga menjadi favorit banyak Netizen.

Malahan, tak sedikit akun yang membeberkan resep sederhana agar Netizen bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Salah satunya akun Instagram @talinegabriel yang menciptakan kreasi Rainbow Sushi with Sticky Purple Rice.

Gabriel mencampurkan beras ketan ungu yang sudah ditanak dengan tiga sendok makan cuka beras dan setengah sendok teh gula kelapa. Setelah dilekatkan dengan lembaran rumput laut alias nori, ia menempatkan irisan wortel, paprika kuning, paprika merah, alpukat, mentimun, dan buncis di tengahnya.

"Resepnya sangat sederhana. Setelah selesai, gulung dengan alat penggulung sushi dan potong-potong. Ulangi dengan sisa campuran. Selamat menikmati!" kata Gabriel yang menambahkan tagar #LetsCookVegan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement