Senin 18 Jul 2016 08:25 WIB

Kiat Ubah Penampilan Kamar Tidur

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Kiat Ubah Penampilan Kamar Tidur
Foto: Google
Kiat Ubah Penampilan Kamar Tidur

REPUBLIKA.CO.ID, Kamar tidur adalah tempat di mana seseorang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk istirahat dan bersantai. Sudah sewajarnya jika ruang pribadi itu dibuat setenang dan senyaman mungkin.

Gaya dan tatanan kamar tidur juga termasuk faktor yang mendukung kenyamanan tersebut. Terkini, laman inspiredwallpaper.com menawarkan sejumlah ide dan saran untuk melakukan make over kamar tidur.

"Kami meninjau tren yang berkembang setiap enam bulan sekali dan mendapati perubahan gaya kamar tidur kini cukup populer," kata Christine Westcott, pimpinan desainer laman itu.

Westcott menyampaikan, kamar tidur adalah ruang yang unik dan menarik. Ranah itu perlu didekorasi dengan ide dan kesenangan masing-masing pribadi tanpa perlu khawatir dengan pendapat orang lain.

Ia menyarankan penggunaan warna, pola, dan motif sesuai dengan kepribadian agar kualitas tidur terjaga. Menurut Westcott, setiap orang perlu melihat sesuatu yang menenangkan di malam hari dan menginspirasi ketika bangun pagi.

Penggunaan wallpaper, kata Westscott, bisa membantu mengubah tampilan kamar tidur dengan mudah. Sejumlah kertas dinding yang belakangan nge-tren termasuk bergambar efek kayu, serupa tumpukan batu-bata, warna-warna berkilauan, hingga wallpaper ala-ala hotel.

Tak hanya kertas dinding, aplikasi cat dinding aneka warna juga bisa dilakukan. Penggunaan dekorasi, hiasan dinding, serta tulisan inspiratif juga akan membuat kamar terlihat lebih cantik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement