Kamis 14 Jul 2016 09:04 WIB

Bersihkan Kulkas Sebelum Berlibur, Ini Tipsnya!

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah
Makanan dalam kulkas
Foto: themontercarloonline.com
Buncis

Kacang buncis

Kacang buncis yang tersimpan dalam kulkas, baik dalam kondisi direndam, telah masak atau pun disimpan dalam kaleng terbuka, tidak akan bertahan cukup lama. Oleh karena itu, jika Anda memiliki kacang buncis sebelum pergi berlibur dalam waktu lama ada baiknya olah terlebih dahulu kacang-kacang buncis itu.

Kacang-kacang tersebut bisa disulap dalam berbagai jenis masakan hingga salad. Akan tetapi jika tetap ingin menyimpan kacang-kacang buncis di kulkas saat pergi berlibur, letakkan kacang buncis di freezer. Kacang buncis yang diletakkan di freezer dapat bertahan lebih lama, kurang lebih hingga tiga bulan.

Nasi dan gandum

Nasi atau gandum yang telah dimasak tidak dapat bertahan cukup lama meski disimpan di kulkas. Oleh karena itu, sebaiknya habiskan nasi atau pun gandum yang telah dimasak sebelum pergi berlibur. Nasi dan gandum yang sudah diolah bisa dimasak menjadi nasi goreng hingga menjadi pendamping telur orakarik. Nasi atau gandum yang telah dimasak pun bisa diolah kembali menjadi bubur sebagai hidangan saat sarapan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement