Kamis 14 Jul 2016 09:04 WIB

Bersihkan Kulkas Sebelum Berlibur, Ini Tipsnya!

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah
Makanan dalam kulkas
Foto: Thekitchn
Makanan dalam kulkas

REPUBLIKA.CO.ID,  Sebelum pergi berlibur dalam waktu yang cukup panjang, ada baiknya Anda memastikan bahwa kulkas tidak menyimpan makanan yang cepat rusak terlebih dahulu. Setidaknya ada tujuh jenis makanan dan minuman yang perlu 'diwaspadai' dan dijauhkan dari kulkas jika ingin berlibur dalam waktu lama.

Pasalnya, ketujuh makanan dan minuman ini tak dapat bertahan lama meski tersimpan di dalam kulkas. Berikut ini ialah tujuh makanan yang perlu dibersihkan dari kulkas sebelum Anda berlibur seperti dilansir The Kitchn.

Makanan sisa

Setiap makanan sisa perlu dihabiskan sebelum Anda pergi berlibur. Jika membiarkannya dalam waktu lama, makanan sisa yang tersimpan di kulkas dapat berjamur atau menurun kualitasnya begitu Anda pulang setelah melalui libur panjang di luar rumah.

Anda bisa menggunakan makanan sisa sebagai menu sarapan, makan siang atau bahkan makan malam. Jika tidak memungkinkan untuk menghabiskan makanan sisa sebelum berlibur, bekukan makanan sisa di freezer terlebih dahulu sebelum berangkat liburan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement