Kamis 07 Jul 2016 16:33 WIB

Hari Kedua Lebaran, Pengunjung Ancol Meningkat Dibanding Tahun Sebelumnya

Rep: rahmat fajar/ Red: Damanhuri Zuhri
Taman Impian Jaya Ancol
Foto: Republika/Darmawan
Taman Impian Jaya Ancol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Libur Hari Raya Idul Fitri 1437 H dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur bersama keluarga. Taman Impian Jaya Ancol salah satu destinasi wisata favorit di Jakarta.

Kepala Humas Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan, dihari kedua Hari Raya Idul Fitri 1437 H pengunjung mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Hingga pukul 15.00 WIB jumlah pengunjung mencapai 90 ribu orang. "Peningkatannya antar 10 hingga 15 persen," ujar Rika kepada republika, Kamis (7/7).

Rika menerangkan, pihak pengelola melakukan upaya peningkatan fasilitas guna kenyamanan pengunjung. Seperti diberkakukannya sistem sentra parkir dan penambahan wahana baru. Dia menjelaskan, beberapa wahana baru tersebut yaitu aqua fun yaitu permainan air yang ada di pantai. Permainan tersebut diimpor dari Jerman.

Di Dufan juga ada penambahan wahana seperti fantasi show. Selain itu ada pula fantasi ligh magic dimana pengunjung dapat menikmati keindahan taman dengan lampu cantik yang membentuk seperti hewan dan pohon.

Kemudian di Atlantis Water Adventure juga terdapat wahana baru yaitu berenang bersama ikan pari. Disitu terdapat aquarium disamping kolam renang. Sehingga dapar merasakan suasan berenang bersama ikan pari.

Kemudian di Ocean Dream Samudera terdapat wahana Tornado Fish. Disitu pengunjung dapat menikmati ikan dalam jumlah massal hingga berbentuk tornado. Rika menambahkan, 1.300 personil keamanan diterjunkan. Hal tersebut terdiri dari pihak internal Ancol, kepolisian dan pramuka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement