Selasa 05 Jul 2016 11:31 WIB

Perhatikan Faktor Pengeluaran Nikah yang tak Terduga

Ijab kabul pernikahan.   (ilustrasi)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ijab kabul pernikahan. (ilustrasi)

Pakaian Seragam Keluarga

Ini kebutuhan yang sebenarnya tidak wajib, namun akan sangat indah dan menyenangkan jika mampu memberikannya. Seragam keluarga tentu akan membutuhkan sejumlah dana yang besar, terutama jika Anda dan pasangan memiliki keluarga besar dan juga kerabat dekat yang cukup banyak, maka bisa dipastikan jumlah pengeluaran ini akan menguras tabungan.

Biaya Dandan Keluarga

Sebenarnya keluarga dan juga kerabat yang lainnya juga membutuhkan make-up, untuk bisa tampil menawan di hari bahagia. Biaya ini  bisa saja membengkak dan melampaui anggaran yang telah kamu tetapkan, terutama jika memiliki keluarga dan kerabat yang membutuhkan make-up tersebut dalam jumlah besar. Selalu perhitungkan biaya ini di dalam anggaran pernikahan, sehingga tidak kaget saat tukang rias menagih sejumlah dana yang besar untuk kebutuhan tersebut.

Hitung dan Siapkan Dananya Sejak Awal 

Mempersiapkan pernikahan, tentu akan membuat bahagia dan begitu bersemangat untuk mengurus segala sesuatunya, termasuk anggarannya juga. Ada banyak printilan biaya pernikahan yang seringkali terlupakan dan tidak masuk dalam anggaran yang telah disiapkan. Jangan lupakan hal tersebut, sebab bisa saja tabungan terkuras hanya untuk berbagai macam printilan kecil tersebut. Hitung dengan cermat dan siapkan dananya sejak awal, sehingga tidak akan mengalami kesulitan keuangan dalam pernikahanmu nanti.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement