Selasa 05 Jul 2016 11:31 WIB

Perhatikan Faktor Pengeluaran Nikah yang tak Terduga

Ijab kabul pernikahan.   (ilustrasi)
Foto: dok Republika
Ijab kabul

Tips Tim Dekorasi

Setelah memilih tim dekor dalam pernikahanmu, maka tentu akan mempersiapkan sejumlah dana untuk hal tersebut. Pada umumnya jumlah ini terbilang cukup besar, karena itu Anda harus mempersiapkannya dengan sangat hati-hati.

Mendekor sebuah pernikahan tentu akan membutuhkan tenaga dan juga keahlian yang sangat teliti, sebab hal ini akan menjadi salah satu poin penting dalam pernikahan tersebut. Pertimbangan seperti inilah yang kemudian membuat niat untuk memberikan sejumlah tips tambahan bagi tim dekor tersebut, terutama jika ternyata pekerjaan mereka sesuai dengan harapan dan keinginan.

Biaya Administrasi

Mengurus administrasi untuk kebutuhan pernikahan juga akan menguras kantong, karena itu siapkan dananya dengan tepat. Untuk mendapatkan sebuah surat nikah, maka Anda harus menikah dan memenuhi semua persyaratan administrasi yang sesuai dengan peraturan. Kamu akan mulai mengurus administrasi ini mulai dari RT, RW, Kelurahan, dan terakhir ke KUA.

Biaya Transport Keluarga Besar

Saat akan menikah, Anda tentu akan mengundang keluarga besar dan berharap mereka bisa hadir di acara tersebut. Menyenangkan jika mereka tinggal di wilayah atau kota yang sama denganmu, bagaimana jika ternyata sebagian besar keluarga tinggal di luar kota?

Untuk hal ini, persiapkan alat transportasi atau sejumlah dana transport untuk keluarga yang berada di luar kota tersebut. Bisa saja mereka akan menolak, namun tidak ada salahnya jika mempersiapkannya sejak awal.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement