Senin 04 Jul 2016 19:33 WIB

Indonesia Raih Peringkat 2 Destinasi di Bulan Ramadhan

Ilustrasi Wisata Halal. (Republika/Mardiah)
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Wisata Halal. (Republika/Mardiah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia meraih tempat kedua dalam Top 20 Destinations for Muslim Travelers in Ramadan 2016. Peringkat tersebut diberikan oleh The MasterCard-CrescentRating Ramadan Travel Report.

MasterCard-CrescentRating melihat pada perubahan pola traveling selama bulan suci Ramadhan. Studi yang dilakukan dua lembaga tersebut, MasterCard dan CrescentRating bersifat komprehensif dan diharapkan bisa memberi masukan untuk mengembangkan strategi jangka menengah dan panjang bagi pelancong Muslim saat Ramadhan selama 15 tahun ke depan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengucap syukur atas diberikan penghargaan tersebut bagi Indonesia. Menurutnya, wisata halal Indonesia bukan terjadi tanpa perencanaan.

"Alhamdulillah, berkah Ramadhan. Kado Lebaran. Indonesia secara meyakinkan telah masuk pada jajaran elite wisata halal dunia. Sesungguhnya kemenangan itu direncanakan," ujarnya, Senin (4/7).

Indonesia menempati peringkat kedua di bawah Malaysia. Setelah Indonesia berturut-turut adalah Singapura, Turki, Brunie, Afrika Selatan, Maladewa, Uni Emirat Arab, Iran, Oman, Yordania, hingga Maroko dan seterusnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement