Senin 04 Jul 2016 16:41 WIB

7 Ragam Investasi untuk Gaji di Bawah Rp 5 Juta

Selain saham dan reksadana, obligasi bisa menjadi salah satu sarana investasi.
Foto:
Logam Mulia, salah satu bentuk investasi syariah.

Sukuk

Sukuk merupakan obligasi negara yang sesuai dengan prinsip dasar syariah Islam yang disebut Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Harga tiap lembar Sukuk dijual berbeda-beda, mulai dari Rp 100 ribu sampai dengan Rp 1 juta. Sehingga cocok untuk investasi masyarakat yang memiliki gaji di bawah Rp 5 juta perbulan.

Asuransi

Asuransi merupakan salah satu jenis proteksi sekaligus bisa menjadi media investasi untuk mengurangi atau mengantisipasi risiko di masa depan, baik berupa: asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi jiwa dan lain sebagainya. Carilah informasi asuransi sampai detail kemudian pilihlah yang paling sesuai dengan keadaan ekonomi Anda. Saat ini sudah ada jenis unit link yang berfungsi sebagai asuransi dan investasi.

Emas

Investasi emas merupakan investasi yang menguntungkan jika dilakukan untuk jangka panjang, namun bisa juga dilakukan untuk jangka pendek. Hal ini karena nilai emas selalu naik, jika turun maka sifatnya hanya sementara dan harganya akan naik kembali.

Sehingga investasi emas memiliki tingkat risiko kecil dengan keuntungan yang cukup besar. Untuk investasi jangka panjang: Anda tidak membutuhkan kemampuan apapun, tinggal menunggu harga emas naik kemudian menjualnya jika membutuhkan dana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement