Senin 04 Jul 2016 16:21 WIB

Tips Kelola Uang Agar Bisa Keluar Rumah Mertua

Memiliki rumah sendiri adalah idaman setiap orang.
Foto: pixabay
Memiliki rumah sendiri adalah idaman setiap orang.

REPUBLIKA.CO.ID, Menikah adalah ibadah. Setidaknya itu yang ingin ditunaikan oleh setiap orang ketika akhirnya memutuskan untuk tidak menghabiskan sisa waktunya sendiri. Keputusan untuk memulai lembaran hidup baru bersama orang yang dikasihi memang menjadi sebuah hal yang dikelilingi euforia besar, tetapi tanggung jawab yang tak kalah masif pun mengekor di belakangnya.

Selepas pesta pernikahan, pasangan suami istri baru ini harus mulai bekerja sama meniti kehidupan berdua. Ke mana arah perkawinan ini dibawa adalah keputusan bersama, bukan sekadar salah satu pihak. Termasuk di mana Anda akan tinggal, bukan hanya keputusan pribadi tetapi keputusan berdua.

Rasa nyaman untuk tinggal bersama orang tua kini harus segera ditinggalkan sebab ada fase kehidupan baru yang harus dijalani. Maka, Anda dan pasangan juga harus mulai berani untuk memiliki tempat tinggal sendiri dan jangan sampai terlena untuk satu atap dengan orang tua atau mertua. Bermasalah dengan dana? Kami akan sajikan tips mengelola dana agar bisa memiliki rumah sendiri dan tidak lagi menumpang di rumah orang tua.

Jangan Hobi Menunda

Jangan hobi menunda persiapan dana untuk memiliki rumah. Ingatlah bahwa harga rumah dari tahun ke tahun relatif meningkat. Ketika Anda menunda membeli rumah saat ini, sesungguhnya Anda menjerumuskan diri Anda sendiri untuk membeli rumah dengan harga lebih tinggi. Poin pertama ini harus menjadi perhatian pasalnya ketika Anda sudah hobi menunda keinginan membeli rumah, Anda akan menunda langkah-langkah selanjutnya yang tak kalah penting.

Artikel ini merupakan kerjasama antara Republika.co.id dengan Cermati.com, portal pembanding produk keuangan Indonesia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement