Senin 27 Jun 2016 09:15 WIB

Kaum Hawa Menggiring Finding Dory ke Box Office

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Film Finding Dory
Foto: Mashable
Film Finding Dory

REPUBLIKA.CO.ID, Finding Dory menjadi film yang berhasil menembus sejarah box office domestik dengan pendapatan sekitar 136 juta dolar AS. Sekuel Pixar ini sekarang berdiri paling depan dan terbesar film animasi Amerika sepanjang masa, mengalahkan Shrek The Third yang menghasilkan sekitar 121 juta dolar AS pada 2007 lalu.

Finding Dory menjadi debut terbesar Pixar untuk saat ini yang sebelumnya diraih oleh film Toy Story 3 dengan penghasilan 110 juta dolar AS pada 2010. Dilansir dalam Mashable, kaum hawa memiliki kekuatan terbesar untuk mendorong Finding Dory masuk dalam rekor box office.

Menurut ComScore, 62 persen penonton Finding Dory adalah wanita. Banyak ibu yang pergi bersama anak-anaknya untuk menyaksikan film ini di bioskop pada akhir pekan. Sedangkan para ayah mungkin memilih untuk beristirahat di rumah setelah sibuk bekerja.

Hal ini yang membuat sebanyak 66 persen penonton Finding Dory berusia di bawah 25 tahun. Selain itu, Finding Dory juga mampu mengalahkan sekuel pertamanya Finding Nemo.  Film ini mampu menarik dua kali lipat pendapatan dari film pertamanya yang menghasilkan sekitar 70 juta dolar AS pada tahun 2003.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement