Jumat 10 Jun 2016 08:00 WIB

Film Finding Dory akan Hadir Dalam Versi Bahasa Indonesia

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Andi Nur Aminah
'Finding Dory'
Foto: theglobeandmail
'Finding Dory'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film animasi Finding Dory persembahan Disney dan Pixar Studio hadir di Indonesia dalam versi bahasa Indonesia. Judulnya: Mencari Dory.  Film yang akan tayang Kamis (16/6) mendatang ini merupakan film lanjutan dari kisah

film animasi Finding Nemo.

"Finding Dory bertujuan membangkitkan kenangan akan karakter-karakter kesayangan dalam Finding Nemo dan memperkenalkannya dengan generasi baru," ujar Head of Studios Marketing The Walt Disney Company Indonesia, Fitra Rifai, di Jakarta, Kamis (9/6).

Ia menjelaskan, Finding Dory tayang di Indonesia dengan dua versi, yaitu versi reguler dan versi yang sudah disulihsuarakan. Film versi sulih suara Mencari Dory dihadirkan agar film ini bisa dinikmati oleh penonton Indonesia di segala usia. "Dalam versi dubbing ini, kami memiliki misi agar anak-anak Indonesia lebih mencintai bahasa Indonesia," jelasnya.

Mencari Dory menceritakan tentang pertualangan terbaru karakter Dory (Ellen DeGeneres), bersama dua temannya Marlin (Albert Brooks) dan Nemo (Hayden Rolence), untuk mencari keluarganya. Kali ini Dory, si ikan Blue Tang yang pelupa, terpilih menjadi karakter utama, yang akan melalui banyak rintangan dalam pertualangan bersama teman-temannya tersebut.

Film karya sutradara Andrew Stanton itu juga akan memperkenalkan karakter-karakter baru yang tak kalah lucu. Karakter-karakter tersebut di antaranya orang tua Dory, Charlie dan Jenny, Bailey sang paus beluga, Destiny sang hiu paus, dan Hank si gurita.

Dalam versi dubbing, film Mencari Dory mendaulat talenta lokal sebagai pengisi suara. Dua artis Tanah Air, Raffi Ahmad dan Syahrini turut berpartisipasi mengisi suara karakter Bailey dan Destiny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement