Selasa 11 Oct 2016 17:53 WIB

Finding Dory Berhasil Kumpulkan 1 Miliar Dolar

Finding Dory
Foto: mashable.com
Finding Dory

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Ternyata Dory bisa berenang sangat jauh. Penghasilan yang dikumpulkan kini memasuki angka 1 miliar dolar. Pixar sebagai rumah produksi secara resmi mengumumkan jika Finding Dory telah melewati angka 1 miliar dolar di penayangan seluruh dunia. Film tersebut menjadi daftar kelima sebagai film animasi paling laris sepanjang masa, dikutip dari EW, Selasa (11/10).

Film arahan Andrew Stanton dan Angus MacLane ini menjadi penayangan paling laris di Amerika Utara dengan total pendapatan 485 juta dolar. Sedangkan untuk pendapatan internasional kurang lebih pada angka 517 juta dolar.

Finding Dory menjadi film kedua Pixar yang berhasil mencapai angka luar biasa itu setelah penayangan Toy Story 3. Film yang diisi suara oleh pembawa acara Ellen DeGeneres menjadi film keempat Disney dalam jangka waktu 12 bulan, setelah Star Wars: The Force Awakens, Captain America: Civil War, dan Zootopia yang mengumpulkan penghasilan tersebut.

Pertama kali tayang pada 17 Juni, Finding Dory sudah berhasil menjadi film ketujuh yang mendapatkan penghasilan terbesar ketika tayang perdana. Selain itu menjadi film animasi dengan penayangan perdana terbesar sepanjang masa.

Bagi yang belum sempat menonton, 25 Oktober nanti film tersebut akan rilis secara digital. Sedangkan format Blu-ray atau DVD akan menyebar pada 15 November.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement