Jumat 10 Jun 2016 07:35 WIB

Syahrini Menjadi Ikan Paus

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Andi Nur Aminah
Syahrini
Foto: Antara//Teresia May
Syahrini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Syahrini akan menjalani profesi barunya yang cukup unik. Dia akan menjadi seeokor ikan paus. Jangan kaget dulu, karena Syahrini menjadi ikan paus hanya dalam sebuah film. Ya, pelantun Sesuatu ini akan menjadi pengisi suara karakter Destiny, seekor hiu paus dalam film Mencari Dory.

Syahrini mengaku senang mendapat tawaran mengisi suara karakter Destiny. Sebab ia pernah memiliki keinginan untuk menjadi seorang sulih suara. "Destiny ini unik karena matanya rabun, kemana-mana suka nabrak," kata Syahrini di Jakarta, Kamis (9/6).

Selain Syahrini, artis lain yang jadi pengisi suara karakter ikan di film tersebut adalah Raffi Ahmad. Syahrini dan Raffi menjalani proses pengisian suara bersama para professional dubber selama dua hari. Mereka mengaku mendapat arahan khusus dari sutradara, mulai dari tinggi nada hingga timing.

Head of Studios Marketing The Walt Disney Company Indonesia, Fitra Rifai, menambahkan, terpilihnya Raffi dan Syahrini menjadi pengisi suara tidak melalui proses casting. Keduanya dipilih karena adanya kemiripan karakter dengan Bailey dan Destiny.  "Tidak ada proses casting, semuanya hasil pemilihan dalam diskusi internal," jelas Fitra.

Mencari Dory menceritakan tentang pertualangan terbaru karakter Dory (Ellen DeGeneres), bersama dua temannya Marlin (Albert Brooks) dan Nemo (Hayden Rolence), untuk mencari keluarganya. Kali ini Dory, si ikan Blue Tang yang pelupa, terpilih menjadi karakter utama, yang akan melalui banyak rintangan dalam pertualangan bersama teman-temannya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement