Sabtu 25 Jun 2016 21:01 WIB

Film Rudy Habibie Inspirasi Membangun Manusia Indonesia

Rep: Lintar Satria/ Red: Agung Sasongko
Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie saat konferensi pers Film Rudy Habibie, karya sutradara Hanung Bramantyo di Jakarta, Kamis (24/3).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie saat konferensi pers Film Rudy Habibie, karya sutradara Hanung Bramantyo di Jakarta, Kamis (24/3).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Menurut Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Anies Baswedan film Rudy Habibie yang mengisahkan masa muda BJ Habibie penuh inspirasi. Anies mengatakan film ini memberi pesan bagaimana melalui pendidikan membangun karakter manusia Indonesia--baik karakter kinerja maupun karakter moral--di mana Habibie atau Rudy Habibie menjadi role modelnya.

"Film Rudy Habibie juga bukti bahwa siapa saja bisa punya kesempatan yang sama memperoleh pendidikan di luar negeri untuk membangun masa depan Indonesi," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu, (25/6).

Menurut Anies film yang diluncurkan 25 Juni 2016 menandai ulang tahun ke-80 Presiden RI ketiga BJ Habibie ini memberi pesan pendidikan membuka jendela kesempatan yang sama bagi anak Indonesia meraih masa depan mereka.

Bagi anak-anak muda, tambah Anies  film ini makin menambah optimisme dan membuktikan bahwa manusia Indonesia bisa menjadi yang terbaik dalam teknologi, atau ilmu pengetahuan.

"Dan berperan penting dalam percaturan dunia, sejajar bahkan unggul berhadapan dengan bangsa-bangsa lain," tambahnya. 

Anies juga mengatakan film ini diharapkan bisa jadi contoh film Indonesia yang sukses sampai ke mancanegara menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan jadi tamu mempesona di negeri lain.

Anies Baswedan menghadiri syukuran atau soft launching pada 15 Januari 2016 lalu, karena tidak dapat menghadiri peluncuran film Rudy Habibie, karena harus terbang ke Jerman, Sabtu (25/6). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement