Ahad 17 Jul 2016 02:03 WIB

Harapan Habibie pada Film Keduanya

BJ Habibie
Foto: ROL
BJ Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama besar BJ Habibie tidak lekang dimakan waktu sebagai inspirator para putra bangsa. Terlebih setelah film yang menceritakan perjalanan hidupnya, "Rudy Habibie" diluncurkan, inspirator pembuat pesawat terbang itu tidak bosan berbagi pengalaman dan wejangan.

Menapaki usia senja (80) pada 25 Juni lalu, tidak menyurutkan kepribadiannya yang suka berbagi dan menanamkan budi baik. Melalui filmnya yang kedua ini dia berharap mampu memberikan semangat agar generasi berikutnya tumbuh lebih unggul.

"Kitakan manusia, kita membutuh nilai-nilai, baik itu nilai budaya, sosial, maupun pengetahuan. Nilai-nilai ini harus di-sharing agar menghasilkan manusia yang unggul, apalagi ini masuknya dunia digital dan informasi, maka kita tingkatkan kualitas kita dong," katanya sebelum menikmati nonton bareng yang diselenggarakan oleh Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) di XXI plaza Senayan Jakarta, Sabtu (16/7).

Dalam acara itu, sejumlah elite Golkar tutur hadir, seperti Ketua Umum Setya Novanto, Sekjen Idrus Marham, dan Ketua Umum AMPG Fahd A Rafid.

Presiden Indonesia ketiga yang sekarang juga mengemban amanah selaku Ketua Dewan Kehormatan partai Golkar ini menuturkan, film "Rudy Habibie" akan merangsang pengembangan nilai dan karakter seseorang. Dengan rangsangan sebagai pemacu motivasi, hasil yang dia harapkan dari film ini memberi kontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara yang lebih kuat.

"Ini film Insya Allah bisa meningkatkan, membangkitkan semangat dan merangsang orang mengembangkan nilai-nilai yang dia miliki, hingga ini menjadi suatu kekuatan Indonesia," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement