Senin 20 Jun 2016 09:56 WIB

5 Hal Menarik tentang Disneyland Shanghai

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Indira Rezkisari
Disneyland Shanghai
Foto: EPA
Disneyland Shanghai

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Perusahaan taman hiburan Disney membuka taman terbarunya di Shanghai, Cina. Proyek sebesar 5,5 miliar dolar AS atau sekitar Rp 71,1 triliun itu ditujukan khusus untuk masyarakat Cina. Taman hiburan Disney ini merupakan taman hiburan terbesar keenam di dunia dan terbesar ketiga di Asia. Termasuk salah satunya berada di Hong Kong.

Berikut hal yang perlu diketahui tentang Disneyland Shanghai, dilansir dari The Malay Mail Online.

Terdapat enam wilayah

Disneyland Shanghai dibagi menjadi enam wilayah berbeda, salah satunya adalah wilayah bajak laut yang bertemakan Treasure Cove. Total luas taman bermain ini sebesar 3,9 kilometer persegi termasuk zona belanja dan hiburan "Disneytown," yang bisa diakses tanpa menggunakan tiket.

Dengan total tujuh kilometer persegi lahan yang tersedia, Disney tertarik untuk memperluas taman hiburannya di Shanghai.

Menyesuaikan dengan kebudayaan Cina

Jika di Disneyland Amerika, ada Main Street, yaitu kota kecil yang menggambarkan Amerika. Di Disneyland Shanghai ada Mickey Street, yang dihiasi dengan benteng khas Cina.

Mural benteng yang biasanya diisi oleh hewan-hewan dari zodiak Cina, diganti oleh karakter Disney. Dengan demikian Disney berusaha untuk menyesuaikan taman hiburannya dengan kebudayaan Cina.

Panggung pertunjukan Frozen juga dihiasi dengan dialog dan lagu berbahasa Cina. Penonton bisa bersama-sama menyanyikan lagu Sui Ta Ba yang artinya Let It Go (lagu soundtrack Frozen).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement