Jumat 17 Jun 2016 15:51 WIB

Hadapi Libur Lebaran, Ancol Tambah Ratusan Tenaga Kebersihan

Rep: Kabul Astuti/ Red: Bayu Hermawan
Suasana di Taman Impian Jaya Ancol
Foto: Republika/Darmawan
Suasana di Taman Impian Jaya Ancol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Impian Jaya Ancol mulai berbenah jelang lebaran 2016. Manager Operasional Taman Impian Jaya Ancol, Aswin Budi Pratomo, mengatakan Ancol akan menambah seratus orang tenaga kebersihan ekstra selama lebaran 2016.

"Lebaran nanti kita akan menambah tenaga ekstra part time sebanyak 100 orang untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan jumlah pengunjung," kata Aswin saat acara Republika Sehari Berkantor di Ancol, di Putri Duyung Cottage, Jumat (17/6).

Aswin menyatakan Taman Impian Jaya Ancol sangat konsen terhadap masalah kebersihan. Aspek ini menjadi kekuatan Ancol dalam menjaga hospitality kepada pengunjung. Sebanyak 200 orang tenaga kebersihan disiagakan oleh managemen Ancol pada hari-hari biasa.

Dengan adanya penambahan 100 personil ekstra, tenaga kebersihan di lokasi taman hiburan ini mencapai 300 orang. Menurutnya, para petugas kebersihan dibagi menjadi empat area, meliputi area barat, area timur, area toilet, dan pengangkatan sampah.

Petugas kebersihan bekerja sepanjang waktu secara terus-menerus di berbagai area dengan sistem shift. Hal itu untuk memastikan kondisi kebersihan terjaga di kawasan Ancol.

Aswin menambahkan, pihak Taman Impian Jaya Ancol juga mempunyai program penghijauan di area-area yang masih minim tanaman. Untuk edukasi kepada pengunjung, pihaknya menyediakan spanduk kepada pengunjung supaya tidak membuang sampah sembarangan. Tim Ancol juga menyediakan empat tong sampah di tiap-tiap bus Wara-Wiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement