Kamis 16 Jun 2016 19:42 WIB

Kisah Tiga Srikandi Indonesia Peraih Medali Olimpiade Diangkat ke Layar Lebar

Red: M Akbar
film 3 srikandi
Foto: www.3srikandi.com
film 3 srikandi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu lagi kisah sukses dari dunia olahraga diadaptasi ke layar lebar. Kali ini kisah yang diangkat adalah perjuangan tiga pemanah putri Indonesia yang menjadi peraih medali pertama di ajang Olimpiade 1988.

Ketiga sosok srikandi Indonesia itu adalah Nurfitriyana Saiman, Lilies Handayani, dan Kusumawardhany. Ketiganya bakal diperankan oleh Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan dan Tara Basro. Sedangkan aktor kondang Reza Rahadian memerankan karakter Donald Pandiangan yang menjadi pelatih kepala dari tim panahan beregu putri Indonesia di Olimpiade.

Terkait dengan proyek baru ini, Reza mengaku sangat gembira bisa terlibat. Ia mengatakan film ini tak hanya sebatas mengangkat kisah tiga pemanah sukses yang merebut medali di pentas Olimpiade. ''Tapi film ini berbicara mengenai kekuatan perempuan dalam menunjukan prestasi yang luar biasa,'' katanya ketika dijumpai wartawan di Jakarta, Kamis (16/6).

Reza mengaku sangat bangga bisa terlibat dalam film produksi Mutivision Plus Pictures ini. Ia bangga karena medali yang diperoleh ketiga pemanah itu menjadi sejarah pertama Indonesia meraih prestasi terbaik di ajang olahraga multievent dunia.

Bahkan Reza mengaku tak banyak berpikir ketika menerima tawaran untuk terlibat dalam film yang disutradarai oleh Iman Brotoseno ini. Ia mengatakan ini menjadi film pertama yang diterima tanpa membaca skenario terlebih dahulu. "Karena saya langsung terpukau sejak awal. Insting saya mengatakan wah ini bakal keren banget kayaknya. OK saya harus ikut main di film ini," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement